Home > Ragam Berita > Nasional > Mengenai Sumber Waras, KPK Bekerja Berdasar Fakta Dan Bukti

Mengenai Sumber Waras, KPK Bekerja Berdasar Fakta Dan Bukti

Jakarta – Penyelidikan kasus dugaan korupsi dalam pembelian RS Sumber Waras memasuki babak baru. Setelah memanggil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk dimintai keterangan sebagai saksi, kini Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif berjanji segera mengumumkan hasil penyelidikan terkini.

Mengenai Sumber Waras, KPK Bekerja Berdasar Fakta Dan Bukti

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Sabtu (16/4/2016), Syarif mengungkapkan bahwa KPK akan tetap mengumkan hasil penyelidikan meski nantinya tidak ditemukan tindak pidana korupsi.

Syarif juga menegaskan bahwa pihaknya selalu bersikap independen dalam melakukan penyelidikan terhadap setiap laporan kasus dugaan korupsi, termasuk penyelidikan terhadap dugaan korupsi dalam pembelian lahan RS Sumber Waras. KPK selalu bekerja berdasar bukti dan fakta di lapangan. Jika bukti tidak cukup, maka penyelidikan tidak akan dilanjutkan.

“Kami hanya bekerja bersadarkan fakta dan bukti. Kalau fakta dan bukti yang dibutuhkan tidak cukup, maka tidak akan kami lanjutkan,” tegas Syarif. (Rani Soraya harianindo.com)

x

Check Also

Hari Pertama, Pos Pengaduan Yang Dibuat Anies-Sandi Sepi Warga

Hari Pertama, Pos Pengaduan Yang Dibuat Anies-Sandi Sepi Warga

Jakarta – Pasca dilantiknya Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...