Home > Ragam Berita > Nasional > Cucu Presiden Soekarno Menyatakan Siap Maju Di Pilkada DKI 2017

Cucu Presiden Soekarno Menyatakan Siap Maju Di Pilkada DKI 2017

Jakarta – Bakal calon gubernur DKU 2017 diberitakan bertambah lagi dengan hadirnya sosok Puti Guntur Soekarno yang merupakan kader dari PDI Perjuangan (PDI-P).

Cucu Presiden Soekarno Menyatakan Siap Maju Di Pilkada DKI 2017

Hasil pantauan redaksi Harian Indo (Minggu, 17/4/2016), Puti yang merupakan cucu dari Proklamator Republik Indonesia Soekarno ini telah menyatakan diri siap maju ke Pilgub DKI 2017 apabila PDI-P telah merestuinya.

“Sebagai kader PDI Perjuangan, saya rasa harus siap ditugaskan dimana saja, termasuk jika harus menjadi cagub,” kata Puti di sela acara Pagelaran Budaya Sunda di Mustikajaya, Bekasi, Sabtu (16/4/2016) tadi malam.

Puti pun mengaku terkejut dengan dukungan yang mengarah kepadanya. Ia pun berterimakasih atas dukungan yang telah didapatkan.

“Saya berpolitik tidak memiliki ambisi kekuasaan. Saya tidak pernah punya target untuk menduduki jabatan ini dan itu. Bagi saya berpolitik adalah sarana untuk bisa memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Jika ada opini berkembang bahwa saya layak untuk maju sebagai cagub DKI, saya berterimakasih,” ujar Anggota Komisi X DPR RI tersebut.

Meski demikian, Puti menjelaskan hingga saat ini belum ada kata final soal siapa tokoh yang akan diusung oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Pilgub DKI 2017.

“Keputusan soal siapa calonnya, itu merupakan kewenangan Ibu Megawati sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan,” kata perempuan bernama lengkap Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno.

Bagi yang belum mengenal sosok Puti, ia adalah alumnus dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia. Saat ini dia adalah anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar, Jawa Barat. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sebagian Uang Suap Mantan Dirjen Hubla Untuk Operasional Paspampres

Sebagian Uang Suap Mantan Dirjen Hubla Untuk Operasional Paspampres

Jakarta – Mantan Dirjen Perhubungan Laut Antonius Tonny Budiono memberikan pengakuan yang cukup mengejutkan saat ...