Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Pennsylvania Manfaatkan Ganja Untuk Redakan Kejang Pada Anak

Pennsylvania Manfaatkan Ganja Untuk Redakan Kejang Pada Anak

Pennsylvania – Perdebatan terkait pelegalan ganja di seluruh dunia telah berkecamuk sejak dahulu kala. Beberapa pihak mengklaim ganja tidaklah berbahaya dan berguna untuk kepentingan medis. Tercatat sebayak 23 negara bagian di Amerika Serikat (AS) pun telah resmi melegalkan ganja.

Pennsylvania Manfaatkan Ganja Untuk Redakan Kejang Pada Anak

Seperti dilansir dari Time (Minggu, 17/4/2016), Pennsylvania baru-baru ini tercatat sebagai negara bagian yang turut melegalkan ganja. Hal ini dilakuan setelah pihak otoritas di sana mendapatkan desakan dari para orangtua yang anaknya menderita kejang.

Anggota parlemen pun mau tak mau melegalkan ganja untuk kepentingan medis. Pasalnya ekstrak minyak ganja dapat meredakan kondisi kejang pada anak.

Para orangtua di Pennsylvania cukup kewalahan setiap kali menangani anak kejang mendadak. Sorak sorai terdengar kala ganja dilegalkan atas dasar untuk membantu mengobati masalah tertentu. Dengan demikian para orangtua berharap dapat mengurangi rasa panik jika anak mereka mendadak kejang.

Meski demikian, penggunaan ganja untuk pengobatan medis tidak sembarangan, ada standar yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Sertifikasi dokter, perizinan petani, sertifikasi apotek, dan siapa saja dokter yang boleh memberikan ganja kepada pasien, hingga peraturan bahwa pasien hanya boleh menerima ganja dalam bentuk pil, minyak, uap, atau cairan.

Ganja yang digunakan untuk medis di Pennsylvania telah memperoleh 17 kualifikasi diagnosis penyakit termasuk kanker, epilepsi, autisme, parkinson, stres, anemia, AIDS, dan glaukoma. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Berapa Denyut Nadi Yang Normal?

Berapa Denyut Nadi Yang Normal?

Jakarta – Kesehatan seseorang, terutama kesehatan jantung, juga dapat dideteksi dengan berapa kali denyut nadi ...