Home > Ragam Berita > Nasional > Bulu Tangkis Tunggal Putra Indonesia Berhasil Sabet Trofi Singapura Terbuka 2016

Bulu Tangkis Tunggal Putra Indonesia Berhasil Sabet Trofi Singapura Terbuka 2016

Singapura – Pebulu tangkis tunggal putra senior Indonesia ini membuktikan diri masih diperhitungkan di kancah internasional. Dia adalah Sony Dwi Kuncoro. Pada Minggu (17/4/2016), dia keluar sebagai juara bulu tangkis Singapura Terbuka 2016.

Bulu Tangkis Tunggal Putra Indonesia Berhasil Sabet Trofi Singapura Terbuka 2016

Di partai final, Sony berhasil menundukkan tunggal putra Korea Selatan Son Wan Ho di pertandingan panjang. Yakni, tiga set dengan 21-16, 13-21, dan 21-14.

”Saya sangat senang dan bangga bisa juara. Apalagi saya juara di sini tidak mudah. Saya mampu menang dari pemain-pemain yang lebih baik dari saya,” ujar Sony sesaat selepas pertandingan.

Keberhasilan ini merupakan yang kelima kalinya bagi Sony Dwi Kuncoro di ajang bulu tangkis Super Series dan yang kedua kalinya di Singpura.

Pebulu tangkis berusia 31 tahun yang kini berada di peringkat 51 dunia ini memang cukup lama tidak membawa gelar bagi Indonesia karena cedera punggung yang dideritanya, namun Sony seperti sudah melupakan cedera yang pernah dialaminya dan siap bangkit kembali untuk menjadi juara.

”Saya rasa tak usah bicarakan cedera lagi. Saya malah ingin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia dan juga kepada istri saya yang menjadi pelatih, manajer, dan penyemangat saya. Cedera ini tak ada lagi, sekarang saya hanya harus berjuang,” sambung Sony.

Dengan gelar juara yang direbutnya ini, Sony berhak atas hadiah uang sebesar USD 26 ribu atau sekitar Rp 340 juta. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Puluhan Kondom Ditemukan Saat Polisi Gerebek Spa di Bali

Puluhan Kondom Ditemukan Saat Polisi Gerebek Spa di Bali

Denpasar – Sebelas anggota dari Polda Bali melakukan pengrebekan Triyana Spa Sari Jeding. Spa yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis