Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Makanan-Makanan Ini Dapat Picu Pikun Lebih Cepat

Makanan-Makanan Ini Dapat Picu Pikun Lebih Cepat

Jakarta – Setiap orang pasti akan memasuki fase pikun. Namun, itu tidak hanya bisa dialami orang tua. Remaja atau yang berusia muda pun dapat terkena.

Makanan-Makanan Ini Dapat Picu Pikun Lebih Cepat

Sebagaimana diberitakan Blodsky pada Selasa (19/4/2016), beberapa makanan ini dapat membuat Anda cepat pikun.

Tahu
Menurut penelitian, orang yang mengonsumsi kelebihan produk kedelai akan berisiko demensia lebih cepat di usia 40 tahun ke atas.

Daging olahan
Aneka daging olahan mengandung nitrosamin yang menyebabkan kerusakan organ hati, karena lebih banyak memproduksi lemak. Selain itu, makanan ini dapat membahayakan otak atau menghambat memori.

Keju olahan
Keju merupakan sumber protein dan kalsium. Tapi, jenis keju olahan seperti keju Amerika dan mozzarella, sangat tinggi lemak jenuh yang mungkin meningkatkan risiko kehilangan memori manusia.

Pemanis buatan
Hati-hati jika Anda sering menambahkan pemanis buatan ke dalam minuman yang Anda teguk. Efek sampingnya adalah memicu sakit kepala, depresi, penurunan berat badan, hingga kehilangan memori.

Roti tawar
Makanan seperti roti tawar dapat menyebabkan lonjakan tingkat gula darah. Hal ini dapat menyebabkan penyakit alzheimer di masa tua.

Bir
Menurut survei, pria yang mengkonsumsi alkohol selama periode 20 tahun, lebih cepat menderita kehilangan memori di masa tua. Berlebihan minum dapat merusak sel-sel saraf, yang pada gilirannya mempengaruhi fungsi kognitif otak. Demikian dikutip dari Boldsky.

x

Check Also

Korban Bom Kampung Melayu Dirujuk ke RS Polri

Psikiater Minta Stop Sebar Foto Korban Bom Kampung Melayu

Jakarta – Ledakan keras yang terjadi di Kampung Melayu menewaskan sedikitnya 5 orang dan puluhan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis