Home > Ragam Berita > Nasional > Zumi Zola Perkenalkan Arwana Silver Sebagai Ikan Asli Jambi

Zumi Zola Perkenalkan Arwana Silver Sebagai Ikan Asli Jambi

Jambi – Gubernur Janmbi Zumi Zola mengimbau seluruh dinas di lingkup pemerintahannya memelihara ikan Arwana Silver endemis Jambi. Hal tersbeut bertujuan meminimalkan kepunahan dan mengenalkan ikan asli perairan Jambi tersebut.

Zumi Zola Perkenalkan Arwana Silver Sebagai Ikan Asli Jambi

“Arwana Silver merupakan salah satu ikan yang hidup di perairan asli Jambi. Ikan arwana dapat ditemui di perairan lain di Indonesia. Namun untuk yang berwarna silver dianggap hanya ada di Jambi,” katanya pada Senin (18/4/2016).

Dengan demikian, setiap orang yang datang ke kantor dinas dapat menikmati ikan asli Jambi. Mereka pun akan tahu ikan tersebut berasal dari perairan Jambi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jambi Saifuddin menjelaskan, pihaknya sudah lama berharap kantor atau instansi di Provinsi Jambi memelihara arwana silver.

”Saya menyambut baik itu. Sebetulnya saya sudah lama menginginkan itu, memperkenalkan ikan asli Jambi di kantor-kantor,” katanya.

Menurut dia, setiap kantor dapat menyiapkan tempat atau akuarium. Benih ikan bisa didapatkan di Bali. Yakni, milik DKP.

”Produktivitas ikan arwana sangat sedikit. Satu indukan hanya dapat bertelur paling banyak sekitar 50. Stok kami sudah cukup,” kata Saifudin. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tak Ingin Kalah Dengan Ahok, Anies Unggah Video Wawancara Dengan Sarah Sechan

Tak Ingin Kalah Dengan Ahok, Anies Unggah Video Wawancara Dengan Sarah Sechan

Jakarta – Pilkada DKI Jakarta putaran kedua memang memberikan sensasi yang berbeda jika dibandingkan dengan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis