Home > Ragam Berita > Internasional > Muncul Pesan Berantai Duta Besar Yusron Telantarkan WNI Yang Tertimpa Gempa Di Jepang

Muncul Pesan Berantai Duta Besar Yusron Telantarkan WNI Yang Tertimpa Gempa Di Jepang

Tokyo – Sebuah pesan berantai di jejaring sosial Whatsapp yang berisi tudingan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) menelantarkan pelajar Indonesia di Pulau Kyushu, Jepang, selepas gempa 7,3 skala richter menghebohkan warga Indonesia.

Muncul Pesan Berantai Duta Besar Yusron Telantarkan WNI Yang Tertimpa Gempa Di Jepang

Pesan berantai tersebut mengatasnamakan seorang orangtua salah satu mahasiswa di Kta Beppu. Pesan tersebut berisikan pernyataan KBRI yang kurang sigap apabila dibandingkan dengan upaya evakuasi dari negara lain.

Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Yusron Ihza Mahendra pun dimintai keterangan oleh awak media melalui sambungan telepon pada Selasa (19/4/2016), Yusron membantah apabila ada WNI yang ditelantarkan. Yusron juga menjamin apabila timnya siap 24 jam di lapangan.

“Tim ada 3 orang dan masih mencoba merencanakan untuk mengirimkan logistik ke sana,” ujarnya.

“Kami harus turun di Fukuoka dan melanjutkan melalui darat dengan sewa mobil menuju lokasi. Begitu pula atase kita yang ada di Beppu dan Oita, kita mati-matian kerja di sini,” tutupnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kim Jong Un Diisukan Singkirkan Jendral Hwang Pyong So

Kim Jong Un Diisukan Singkirkan Jendral Hwang Pyong So

Pyongyang – Salah satu pembantu dekat pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tak terlihat publik ...