Home > Ragam Berita > Nasional > Ruhut Sitompul : “Aku Sedih Melihat Habib Rizieq dan Kawannya Demo di KPK”

Ruhut Sitompul : “Aku Sedih Melihat Habib Rizieq dan Kawannya Demo di KPK”

Jakarta – Ruhut Sitompul menyesalkan Front Pembela Islam (FPI) yang menggelar unjuk rasa di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 4 April 2016 silam. Ruhut pun meminta kepada Irjen Moechgiyarto selaku Kapolda Metri Jaya untuk bersikap tegas kepada Ketua Umum FPI Muhammad Rizieq Sihab aalias Habib Rizieq.

Ruhut Sitompul : "Aku Sedih Melihat Habib Rizieq dan Kawannya Demo di KPK"

Unjuk rasa FPI tersebut menuntut embaga antikorupsi menangkap Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ruhut pun mengaku kesal karena unjuk rasa itu mengganggu arus lalu lintas.

Aku sedih melihat Rizieq dan kawannya demo (hingga) menutup jalan di Kuningan, bahkan memasuki KPK,” kata Ruhut dalam rapat kerja anggota Komisi III DPR dan Polri di Kompleks Parlemen, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (20/4/2016).

Ruhut, anggota Komisi III DPR, tidak ingin unjuk rasa menggangu arus lalu lintas terulang. Oleh karena itu, ia meminta Kapolda Metro bersikap tegas.

“Kasih sadar Rizieq itu,” tegas Ruhut.

Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Alhabsyi mengungkapkan ketidaksepakatan dengan pendapat Ruhut. Politikus PKS tersebut meminta Ruhut mencabut pernyataannya.

“Apa urusannya ngomong Rizieq sembarangan. Dia itu (Rizieq) ulama, jangan sembarangan,” kata Aboe dengan nada tinggi.

Ruhut lalu membalas komentar Aboe. Ia menolak mencabut pernyataan karena merasa lebih mengetahui karakter dari Rizieq.

“Saya lebih mengenal Rizieq daripada Anda. Bagaimana saat saya mendampingi Wiranto sebagai pengacara TNI.Anda belum mengenal Rizieq, Anda masih di Kalsel,” tegas Ruhut dengan nada tinggi.

Pimpinan sidang Benny Kabur Harman kemudian menengahi perdebatan Ruhut dan Aboe tersebut. Ia meminta kepada anggota Dewan memperhatikan kesantunan saat menyampaikan pandangan.

Rapat kerja antara Komisi III dan Polri masih berlangsung, membahas perihal tugas, fungsi, dan kewenangan Polri berdasarkan Undang-Undang Kepolisian serta peraturan lainnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Para Sesepuh Bangsa Berkumpul, Hasilkan Lima Seruan Penting

Para Sesepuh Bangsa Berkumpul, Hasilkan Lima Seruan Penting

Jakarta – Sejumlah tokoh senior dari lintas agama dan budaya berkumpul dalam Forum Sesepuh Bangsa ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis