Home > Hiburan > Musik > Penyanyi Cantik Frisca Melissa Hadirkan Single Terbaru Berjudul Cinta Sederhana

Penyanyi Cantik Frisca Melissa Hadirkan Single Terbaru Berjudul Cinta Sederhana

Jakarta – Penyanyi pendatang baru, Frisca Melissa (24) belum lama ini hadir dengan single terbarunya berjudul “Cinta Sederhana”. Lagu karya pencipta lagu Denis Nussy itu telah melalui proses rekaman sejak November 2015 lalu.

Penyanyi Cantik Frisca Melissa Hadirkan Single Terbaru Berjudul Cinta Sederhana

Sebelum menjalani sesi pemotretan, dara kelahiran Makassar ini berbagi cerita mengenai perjuangannya untuk memulai karier sebagai penyanyi.

Apabila mayoritas pendatang baru meraih popularitas lewat situs YouTube, Frisca Melissa justru menggunakan akun jejaring sosial Instagram untuk mencuri perhatian publik.

“Saya mengenal musik sejak Taman Kanak-kanak. Papa Mama sering mengikutsertakan saya lomba menyanyi. Saya kemudian kursus piano. Sejak SMP kelas 3 saya mendapat job menyanyi di acara Natal di kantor orangtua. Memasuki SMA dan kuliah, saya mulai mengisi acara di universitas, mal, dan kafe-kafe terkenal di Makassar, Sulawesi Selatan.” ungkapnya (Jumat, 22/4/2016).

“Berkenalan dengan RPM (Royal Prima Musikindo-red) bermula dari kebiasaan meng-cover lagu di Instagram. Beberapa followers meminta saya untuk meng-cover lagu ini dan itu. Ternyata itu menarik perhatian netizen. Beberapa di antaranya orang-orang yang bekerja di perusahaan rekaman. Setelah itu, lebih dari empat perusahaan rekaman menghubungi saya, mengajak rekaman. Tapi dari beberapa perushaan rekaman itu, RPM paling serius. Mereka mengajak saya bertatap muka di Hard Rock Cafe Jakarta bersamaan dengan peluncuran album All About Love milik Andre Hehanusa.” lanjut Frisca.

Terkait penggunaan Instagram sebagai media promosi kemampuannya, Frisca menuturkan strateginya.

“Jumlah pengikut saya di Instagram tidak banyak sebenarnya. Sekitar 7.000 orang. Banyak yang minta lagu “Love Yourself” dan “Sorry”-nya Justin Bieber. “Hero” dan “When You Believe” dari Mariah Carey. Yang minta “Stay With Me”-nya Sam Smith. Kalau dari negeri sendiri, lagu-lagu Yovie&Nuno seperti lagu “Galau”. Durasi lagu zaman sekarang relatif pendek. Hanya tiga menitan. Dari yang tiga menitan itu, saya berusaha mencari bagian nada yang paling tinggi dan susah dinyanyikan kemudian saya rekam 15 detik saja. Misalnya, dulu ada yang meminta saya menyanyikan lagu “Almost is Never Enough” (Ariana Grande). Saya cari bagian nada yang menukik lalu saya rekam dan unggah di Instagram. Responnya sangat positif, lo!”

Namun apakah Frisca yang saat ini telah berusia 24 tahun tidak merasa terlambat dalam memulai karir? Ia pun menjawabnya.

Sejak lama teman-temannya selalu bertanya, “Fris, kamu mau selamanya menjadi penyanyi kafe saja? Mengapa tidak rekaman secara serius. Bakatmu besar, sayang kalau hanya berakhir di kafe,” tuturnya.

“Prinsip saya sebelum masuk studio rekaman, kuliah harus tuntas dulu. Orang tua mengingatkan saya agar memprioritaskan kuliah dan menjadikan menyanyi sebagai hobi. Karenanya, saya kuliah di jurusan Psikologi Universitas Pelita Harapan Jakarta. Setelah kuliah selesai, saya mantap teken kontrak dengan perusahaan rekaman sembari kuliah,” ujar mahasiswi S2 di Universitas Atmajaya Jakarta ini. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kepala Badan Ekonomi Kreatif : SNSD Diundang Bukan Untuk Rayakan HUT Kemerdekaan RI

Kepala Badan Ekonomi Kreatif : SNSD Diundang Bukan Untuk Rayakan HUT Kemerdekaan RI

Jakarta – Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif memberikan klarifikasi terkait kehadiran girl grup ...