Home > Olahraga > Balap > Inilah Profil Sirkuit Jerez

Inilah Profil Sirkuit Jerez

Jerez – Circuito de Jerez adalah salah satu sirkuit yang ditunggu. Seluruh pembalab MotoGP selalu menantinya setiap musim balapan. Sebab, Jerez biasanya menjadi pembuka seri Eropa. Selain itu, Jerez dan sirkuit Spanyol lainnya selalu memberikan makna tersendiri kepada beberapa pembalap dari Spanyol.

Inilah Profil Sirkuit Jerez

Jerez dibangun pada 1986. Tak memakan waktu lama, sirkuit tersebut langsung dipercaya sebagai tuan rumah MotoGP. Pada balapan pertama, Wayne Gardner dari Honda keluar sebagai pemenang.

Sirkuit Jerez memiliki panjang 4,4 kilometer. Di sana, ada 13 tikungan. Beberapa lintasan lurus sangat dinanti. Trek lurus pertama terjadi usai tikungan kelima dan sebelum tikungan keenam. Sementara trek lurus berikutnya berada setelah tikungan 10 dan 12. Trek lurus terakhir berada setelah tikungan 13.

Tikungan yang cukup menjanjikan pertarungan adalah tikungan dua, tiga, dan empat. Sementara itu, tiga tikungan terakhir tidak boleh dihindari.

Jorge Lorenzo adalah pemenang musim lalu. Namun, rekor kemenangan terbanyak diraih Valentino Rossi. Rider tua telah enam kali menang di track tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tidak Puas dengan Penampilan, Folger Berharap Punya Waktu Belajar

Tidak Puas dengan Penampilan, Folger Berharap Punya Waktu Belajar

Bormes Les Mimosas – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Jonas Folger, mengungkapkan masih memiliki sarana ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis