Home > Ragam Berita > Nasional > DPR Mengkritik Perlakuan Istimewa Yang Didapat Oleh Buronan Samadikun

DPR Mengkritik Perlakuan Istimewa Yang Didapat Oleh Buronan Samadikun

Jakarta – Buronan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), Samadikun Hartono, memang sudah berhasil ditangkap setelah bertahun-tahun dicari. Namun, penyambutan dari buronan kelas wahid ini dianggap terlalu berlebihan dan terkesan memanjakan para koruptor. Hal ini pun dikritik oleh anggota Komisi III DPR RI Supratman Andi Angtas.

DPR Mengkritik Perlakuan Istimewa Yang Didapat Oleh Buronan Samadikun

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (22/4/2016), Supratman mengatakan bahwa apa yang sudah terjadi kemarin itu seperti ada kesan jika seolah-olah memanjakan koruptor. Supratman menambahkan abhwa hal itu tak bisa dihindari apalagi mempersilakan tersangka untuk tidak diborgol.

Pria yang berasal dari fraksi Gerindra ini mengungkapkan bahwa seharusnya kita bisa melupakan hal yang bersifat sermonial untuk hal yang seperti ini. Supratman mengungkapkan bahwa memang hal seperti itu tak boleh untuk kita nafikan dan jangan sampai seolah-olah hukum hanay berlaku tajam ke bawah namun tumpul di atas. Supraatman menegaskan jika perlakuan-perlakuan yang khusus harusnya bisa dihindari oleh para penegak hukum di Indonesia. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Tukang Pijat Tewas Tanpa Busana di Kamar Hotel, Polisi Periksa CCTV

Tukang Pijat Tewas Tanpa Busana di Kamar Hotel, Polisi Periksa CCTV

Pekanbaru – Seorang wanita berinisial CA ditemukan tewas dalam keadaan tanpa busana di kamar 137 ...