Home > Ragam Berita > Nasional > Nama Luhut Pandjaitan Disebut Muncul Dalam Panama Papers

Nama Luhut Pandjaitan Disebut Muncul Dalam Panama Papers

Jakarta – Terkuaknya dokumen Panama Papers memang menimbulkan kegaduhan hampir di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tak sedikit pengusaha dan pejabat negara Indonesia yang namanya muncul dalam dokumen tersebut. Salah satu pejabat negara yang tersandung ialah Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Pandjaitan, yang disebut memiliki perusahaan offshore bernama Mayfair International Ltd yang berbasis di Seychelles.

Nama Luhut Pandjaitan Disebut Muncul Dalam Panama Papers

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Senin (25/4/2016), munculnya nama Luhut Pandjaitan dalam Panama Papers tentunya tak lepas dari perhatian Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla sendiri yang beberapa kali sempat berseberangan dengan Luhut memilih untuk sedikit berkomentar dan hanya menyebut keberadaan nama Luhut di Panama Papers masih perlu dipelajari lebih lanjut. Karena seseorang yang namanya ada dalam Panama Papers belum tentu merupakan seorang kriminal.

“Yang saya tahu, belum ada rencana memanggil dia (Luhut Pandjaitan). Mungkin bisa ditanyakan ke Istana (Presiden) langsung,” ungkap Hussein Abdullah selaku juru bicara Jusuf Kalla.

Sementara itu juru bicara Presiden Joko Widodo, Johan Budi Sapto Prabowo, masih enggan untuk berkomentar perihal nama Luhut Pandjaitan yang tercantum dalam Panama Papers.

“Saya belum tahu, baca datanya saja belum. Coba saya ditanya lagi hari Senin nanti (hari ini),” ungkap Johan Budi. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Disindir Anies Programnya Hasil Nyontek, Ini Reaksi Ahok

Disindir Anies Programnya Hasil Nyontek, Ini Reaksi Ahok

Jakarta – Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mencanangkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis