Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Cara Mengecek Kualitas Telur

Inilah Cara Mengecek Kualitas Telur

Jakarta – Telur adalah bahan makanan yang sangat gampang diperoleh. Namun, sebelum diolah, Anda harus memastikan telur masih dalam keadaan baik atau kualitasnya berkurang.

Inilah Cara Mengecek Kualitas Telur

Sebagaimana diberitakan TheDailyMeal pada Sabtu (23/4/2016), kualitas telur dapat dicek dengan sederhana. Cukup gunakan gelas dan air. Isi gelas dengan air lalu masukkan telur ke dalamnya. Jika telur tenggelam ke dasar gelas itu tandanya terur masih dalam kualitas yang sangat baik. Namun, jika mengapung, Anda harus segera membuangnya.

Arinya, telur tersebut tidak layak konsumsi. Sebab, sudah melewati waktu batas aman konsumsi. Biasanya, telur bertahan selama sebulan. Cangkang telur secara alami melindungi bagian dalam telur. Namun, kelamaan, akan teroksidasi. Telur pun menghasilkan gas lebih banyak.

Udara tersebut kemudian membikin telur mengapung saat dicelupkan dalam air. Selain itu, volume telur juga menjadi lebih ringan, berbeda dengan telur segar yang lebih berat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Tip Melenyapkan Stres dengan Waktu Singkat

Inilah Beberapa Tip Melenyapkan Stres dengan Waktu Singkat

Jakarta – Stres adalah musuh terbesar setiap orang. Rasa tertekan akan mampu membuat pikiran dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis