Home > Olahraga > Balap > Vandoorne : Super Formula Lebih Sulit daripada F1

Vandoorne : Super Formula Lebih Sulit daripada F1

Suzuka – Stoffel Vandoorne sangat berantusias untuk mengikuti balapan Super Formula di Jepang pada akhir pekan ini. Pembalap cadangan McLaren tersebut beranggapan bahwa Super Formula lebih sulit daripada Formula One (F1).

Vandoorne : Super Formula Lebih Sulit daripada F1

Memang, performa Vandoorne sangat meyakinkan. Ketika itu, dia menggantikan Fernando Alonso dalam GP Bahrain. Dia pun finis di posisi ke-10. Kini, pembalap berusia 24 tahun tersebut berada di Jepang untuk mengikuti seri pembuka Super Formula di Suzuka.

”Saya sebenarnya mendapatkan perhatian dari media dan fans. Sangat menyenangkan melihat semua orang senang bahwa saya adalah salah satu kontestan,” kata Vandoorne sebagaimana diberitakan In Auto News pada Mingu (24/4/2016).

Selain itu, Vandoorne mendapat dukungan penuh dari McLaren dan Honda di Super Formula. Tujuannya, kualitas pembalap asal Belgia tersebut tetap tajam sebagai reserve driver McLaren.

”Level kompetisi ini sangat tinggi. Kesalahan kecil bisa berkonsekuensi besar. Saya masih beradaptasi dengan mobil. Karena itu, balapan di sini lebih sulit dan menuntut,” jelas Vandoorne. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Iannone Dinilai Lakukan Adaptasi Sangat Lambat dengan Tim

Iannone Dinilai Lakukan Adaptasi Sangat Lambat dengan Tim

Hamamatsu – Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengakui kalau proses adaptasi sang rider, Andrea Iannone ...