Home > Teknologi > Sains > Astronot Inggris Ini Ikuti Lomba Maraton di Antariksa

Astronot Inggris Ini Ikuti Lomba Maraton di Antariksa

London – Astronot Inggris Tim Peake adalah orang pertama yang menuntaskan maraton di antariksa pada Minggu (24/4/2016). Mereka berlari 26,2 mil dengan badan terikat di treadmill. Itu dilakukan di dalam Stasiun Antariksa Internasional (ISS).

Astronot Inggris Ini Ikuti Lomba Maraton di Antariksa

Karena sebagai bagian dari London Marathon, antariksawan 44 tahun itu melihat jalanan London di bawah kakinya dengan sebuah iPad. Saat itu, 37 ribu peserta serempak berlari di jalanan di bawahnya.

Peake pun menempuh jarak itu selama 3 jam 35 menit 21 detik. Dia terpaut jauh dari waktu yang dicatatkan pemenang marathon asal Kenya, Eliud Kipchoge, dengan 2 jam 3 menit 5 detik.

Atronot itu pun resmi menjadi pemula lomba. Dia tidak lupa mengirimkan ucapan selamat bertanding lewat pesan video dari stasiun antariksa. ”Saya berharap bisa melihat kalian semua di garis finis,” katanya.

Sebagaimana diberitakan Reuters pada Selasa (26/4/2016), dia pun mem-posting foto ibu kota Inggris dari antariksa ke akun Twitter. ”Hello #London! Fancy a run? :),” tulisnya sebagai caption. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rusia Jadi Negara Urutan Pertama Dalam Penyumbang Sampah di Ruang Angkasa

Rusia Jadi Negara Urutan Pertama Dalam Penyumbang Sampah di Ruang Angkasa

Jakarta – Berbagai perjalanan ruang angkasa telah dilakukan manusia. Hal tersebut dilakukan untuk melakukan penelitian. ...