Home > Ragam Berita > Nasional > BPS Membutuhkan Tenaga Kerja untuk Sensus Ekonomi

BPS Membutuhkan Tenaga Kerja untuk Sensus Ekonomi

Jakarta – Badan Pusat Statistik (BPS) kini sedang mencari 400 ribu tambahan tenaga kerja . Sebab, sensus ekonomi bakal dilakukan BPS pada Mei 2016.

BPS Membutuhkan Tenaga Kerja untuk Sensus Ekonomi

Kepala BPS Suryamin menjelaskan, sensus ekonomi tersebut menyaring tenaga kerja. Meski demikian, para pekerja tambahan tersebut hanya dibutuhkan sementara.

”Dia dikontrak sekian lama dan dapat honor. Jadi, kita merekrut sekitar 400 Ribu pegawai tambahan,” katanya pada Selasa (26/4/2016).

Menurut dia, BPS tidak dapat bekerja tanpa bantuan. Sebab, sensus ekonomi adalah sensus paling kompleks. ”Personel kami enggak mampu. Makanya, kami butuh tambahan,” jelas dia.

Nanti, pekerja tambahan tersebut bakal akan mendapat honor per bulan sekitar Rp 2,3 juta–Rp 3 juta. Jam kerjanya dapat disesuaikan dengan pihak perusahaan yang didata.

”Honor pendata itu sebulan Rp 2,3 juta hingga Rp 3 juta. Dan itu jam kerja juga. Karena perusahaan jam tujuh malem sudah tutup. Yang penting, respons dari pengusaha. Karena data ini akan digunakan pengusaha juga,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...