Home > Ragam Berita > Nasional > Indonesia Menjadi Salah Satu Negara Berkembang Yang Memiliki Kinerja Terbaik

Indonesia Menjadi Salah Satu Negara Berkembang Yang Memiliki Kinerja Terbaik

Jakarta – Pada tahun 2015 kemarin memang menjadi tahun yang sangat berat bagi Presiden Joko Widodo karena dirinya yang diterpa isu-isu negatif dari segala penjuru, seperti isu kebakaran asap, harga sembako naik, rupaih melemah, BBM naik, dan lain sebagainya. Namun, perlahan namun pasti, beberapa kebijakan paket ekonomi yang dikeluarkan pemerintah mampu mengatasi permasalahan satu per satu.

Indonesia Menjadi Salah Satu Negara Berkembang Yang Memiliki Kinerja Terbaik

Yang lebih hebat lagi, pada tahun 2015 kemarin Indonesia menjadi negara berkembang yang memiliki kinerja terbaik di dunia, dan hal ini diberitakan oleh Internal Monetary Fund (IMF). Seperti yang dimuat di laman resmi IMF, Selasa (15/3/2016), terdapat penguatan signifikan di dalam rangkaian kebijakan Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini dan sudah meningkatkan ketahanan makro ekonomi.

Kepala Misi IMF untuk Indonesia Luis E. Breuer mengatakan bahwa Kineja makrpekonomi Indonesia ini baik pada tahun 2015. Luis menambahkan bahwa meski lingkungan eksternal lebih lemah namun pertumbuhan ekonominya meruapakna salah satu yang tertinggi di antar apda negara berkembang, yakni sebesar 4,8% pada tahun 2015. Luis megungkapkan bahwa inflasi jatuh di kisaran target bank sentral dan defisit neraca saat ini menyempit. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Novel Baswedan Bantah Kesaksian yang Diberikan Miryam Dalam Sidang

Novel Baswedan Bantah Kesaksian yang Diberikan Miryam Dalam Sidang

Jakarta – Penyidik Komisi Pemverantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan membantah kesaksian mantan anggota Komisi II ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis