Home > Ragam Berita > Nasional > Pemecatan Fahri Hamzah Diyakini Telah Berlandas Hukum

Pemecatan Fahri Hamzah Diyakini Telah Berlandas Hukum

Jakarta – Partai Keadilan Sosial (PKS) bakal terus memantau sidang mantan anggota Fahri Hamzah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Sidang tersebut terkait dengan surat pemecatan yang telah dikeluarkan oleh Majelis Tahkim.

Pemecatan Fahri Hamzah Diyakini Telah Berlandas Hukum

”Intinya, kami sudah siap sebagaimana di awal-awal kami telah menyampaikan pengumuman pemberhentian Pak Fahri terhadap gugatan beliau,” ujar Ketua DPP Bidang Hukum PKS Zainudin Paru di PN Jaksel, Jakarta, Rabu (27/4/2016).

Menurut Zainudin, surat keputusan dikeluarkan terkait dengan pemecatan Fahri Hamzah. Surat tersebut pun telah memiliki landasan hukum. Dengan begitu, dirinya tidak gentar untuk mengikuti proses sidang perkara tersebut.

”Kalau tidak sesuai berarti tidak ada sidang hari ini, karena sesuai maka kita mengikuti mekanisme persidangan. Kita ikuti mekanisme hukum acara, apa yang nanti disampaikan akan kami dengar dan kami catat. Saya selaku kuasa hukum dari PKS akan menyampaikan hasilnya pertemuan hari ini untuk selanjutnya nanti apa kata beliau dan kita akan sampaikan hasilnya,” jelas Zainudin.

Sebagaimana diketahui, kuasa hukum Fahri Hamzah, Mujahid A Latief, resmi melayangkan gugatan terhadap PKS ke PN Jaksel pada Selasa (5/4/2016). Dengan register Nomor: 214/pdt.15/2016/PN.Jkt.Sel.

Gugatan tersebut dilayangkan Fahri kepada Presiden PKS Sohibul Iman. Alasannya, Sohibul menandatangani surat keputusan DPP yang dibuat Majelis Tahkim untuk memberhentikan Fahri Hamzah sebagai anggota PKS. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Menegaskan Ahok Bukanlah Imam, Tapi Pelayan Masyarakat

Djarot Menegaskan Ahok Bukanlah Imam, Tapi Pelayan Masyarakat

Jakarta – Warga Jakarta diminta untuk tidak membeda-bedakan pemimpin berdasarkan suku, ras, agama, dan antar ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis