Home > Ragam Berita > Nasional > Pemecatan Fahri Hamzah Diyakini Telah Berlandas Hukum

Pemecatan Fahri Hamzah Diyakini Telah Berlandas Hukum

Jakarta – Partai Keadilan Sosial (PKS) bakal terus memantau sidang mantan anggota Fahri Hamzah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Sidang tersebut terkait dengan surat pemecatan yang telah dikeluarkan oleh Majelis Tahkim.

Pemecatan Fahri Hamzah Diyakini Telah Berlandas Hukum

”Intinya, kami sudah siap sebagaimana di awal-awal kami telah menyampaikan pengumuman pemberhentian Pak Fahri terhadap gugatan beliau,” ujar Ketua DPP Bidang Hukum PKS Zainudin Paru di PN Jaksel, Jakarta, Rabu (27/4/2016).

Menurut Zainudin, surat keputusan dikeluarkan terkait dengan pemecatan Fahri Hamzah. Surat tersebut pun telah memiliki landasan hukum. Dengan begitu, dirinya tidak gentar untuk mengikuti proses sidang perkara tersebut.

”Kalau tidak sesuai berarti tidak ada sidang hari ini, karena sesuai maka kita mengikuti mekanisme persidangan. Kita ikuti mekanisme hukum acara, apa yang nanti disampaikan akan kami dengar dan kami catat. Saya selaku kuasa hukum dari PKS akan menyampaikan hasilnya pertemuan hari ini untuk selanjutnya nanti apa kata beliau dan kita akan sampaikan hasilnya,” jelas Zainudin.

Sebagaimana diketahui, kuasa hukum Fahri Hamzah, Mujahid A Latief, resmi melayangkan gugatan terhadap PKS ke PN Jaksel pada Selasa (5/4/2016). Dengan register Nomor: 214/pdt.15/2016/PN.Jkt.Sel.

Gugatan tersebut dilayangkan Fahri kepada Presiden PKS Sohibul Iman. Alasannya, Sohibul menandatangani surat keputusan DPP yang dibuat Majelis Tahkim untuk memberhentikan Fahri Hamzah sebagai anggota PKS. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Sebut Jumlah Penerima KJP Terlalu Banyak

Sandiaga Uno Sebut Jumlah Penerima KJP Terlalu Banyak

Jakarta – Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno, menilai selama ini penyebaran Kartu Jakarta Pintar (KJP) ...