Home > Ragam Berita > Nasional > Jalur SBMPTN sebagai Alternatif jika Tidak Lolos SNMPTN

Jalur SBMPTN sebagai Alternatif jika Tidak Lolos SNMPTN

Jakarta – Untuk masuk perguruan tinggi negeri (PTN), ada dua jalur seleksi. Pertama, seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN). Kedua, seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN).

Jalur SBMPTN sebagai Alternatif jika Tidak Lolos SNMPTN

Siswa yang lolos seleksi SNMPTN bakal merasa sangat bahagia. Sebab, mereka sukses melakoni seleksi panjang hingga diterima sebagai mahasiswa. Namun, yang belum beruntung dapat mendaftar lewat SBMPTN.

Meski hasil SNMPTN belum diumumkan, beberapa siswa mendaftarkan diri lewat SBMPTN. Cara itu dilakukan untuk mengantisipasi tidak lolos seleksi SNMPTN.

‚ÄĚEnggak terlalu optimistis di SNMPTN. Soalnya kan aku belum tahu juga penilaian di PTN seperti apa,‚ÄĚ ungkap siswa SMAN 4 Bandung Muhammad Fadly Aulia pada Rabu (27/4/2016).

Sementara itu, siswa SMAN 5 Depok Mutiara Melinda Firdaus sangat optimistis lolos SNMPTN. Namun, dia pun tidak mempermasalahkan jika tidak masuk lewat jalur tersebut.

‚ÄĚSetengah optimistis, setengah enggak pede juga. Kalau saya enggak lulus SNMPTN, ya sudah, enggak apa-apa, berarti harus ikut SBMPTN,‚ÄĚ tambahnya. (Tita Yanuantari ‚Äď harianindo.com)

x

Check Also

Ahok dan Djarot Jarang Kampanye Berdua, Ini Alasannya

Ahok dan Djarot Jarang Kampanye Berdua, Ini Alasannya

Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta petahana, Djarot Saiful Hidayat, mengaku jarang menghadiri kampanye ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis