Home > Ragam Berita > Nasional > Pemuda Muhammadiyah Laporkan Ruhut Ke MKD Karena Ucapan Kasarnya

Pemuda Muhammadiyah Laporkan Ruhut Ke MKD Karena Ucapan Kasarnya

Jakarta – Pagi hari ini (Jumat, 29/4/2016), Pemuda Muhammadiyah secara resmi melaporkan anggota Komisi III DPR, Ruhut Sitompul, ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI.

Pemuda Muhammadiyah Laporkan Ruhut Ke MKD Karena Ucapan Kasarnya

Politikus dari Partai Demokrat tersebut diadukan karena mengeluarkan kata-kata tidak beradab saat Komisi Hukum melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Dalam RDP 20 April 2016 silam, Ruhut membela tindakan Densus 88 setelah mendengar paparan Kapolri tentang sosok Siyono dan bagaimana kronologis kematiannya di tangan Tim Anti Teror tersebut.

Oleh karena itu dia balik mempertanyakan tudingan bahwa Densus telah melakukan pelanggaran hak asasi manusia (HAM). Saat itu dia memplesetkan kepanjangan HAM menjadi hak asasi monyet.

“Saya kecam yang datang ke Komisi III yang mengatakan Densus melangar HAM. HAM apa yang dilanggar, hak asasi monyet?” tegas Ruhut kala itu.

Ruhut sendiri tidak hadir pada saat Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, Komnas HAM dan Kontras yang tergabung dalam Tim Advokasi Keluarga Siyono menggelar RDPU dengan Komisi III DPR pada 12 April lalu. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...