Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Konsumsi secara Wajar, Masakan Pedas Tidak Akan Ganggu Perkembangan Bayi

Konsumsi secara Wajar, Masakan Pedas Tidak Akan Ganggu Perkembangan Bayi

Jakarta – Anda pencinta makanan pedas? Tentu, Anda tergiur jika ada makanan yang diolah dengan pedas. Misalnya, masakan padang. Dipastikan, Anda bakal lahap menyantapnya. Lantas, bagaimana jika sedang hamil?

Konsumsi secara Wajar, Masakan Pedas Tidak Akan Ganggu Perkembangan Bayi

Nah, pertanyaan tersebut kerap muncul. Baik calon ibu atau pun calon ayah. Namun, para pencinta masakan pedas bakal sulit meminimalkan kesukaannya.

Berdasar pantauan Harian Indo pada Jumat, makanan pedas tidak akan banyak mempengaruhi si jabang bayi di kandungan. Namun, harus dikonsumsi sesuai dengan batas kewajaran.

Secara medis, tidak ada hubungan antara makanan pedas dan perkembangan janin. Para ahli telah sepakat bahwa ibu hamil diperbolehkan mengonsumsi makanan pedas. Akan tetapi yang harus diingat adalah makanan pedas dapat mengakibatkan tingginya ‘morning sickness’ alias rasa mual, sakit perut, atau muntah akibat perubahan kadar hormon terhadap ibu hamil. Sehingga, alangkah baiknya jika diimbangi dengan makanan lain yang memang dibutuhkan oleh bayi dalam kandungan.

Jika memang Anda terpaksa mengonsumsi makanan pedas saat hamil, sebaiknya jangan memakannya sebagai camilan. Anda harus memakannya sebagai makanan utama. Kemudian hindari makanan pedas saat malam hari. Biasanya reaksi parah berupa ulas akan datang di pagi hari.

Apabila sudah mengonsumsi makanan pedas, usahakan netralisir lambung Anda dengan susu. Pasalnya susu dapat menstabilkan kondisi asam lambung setelah makan makanan pedas. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mengapa Wanita Harus Makan Daging Lebih Banyak Dari Pria ?

Mengapa Wanita Harus Makan Daging Lebih Banyak Dari Pria ?

Jakarta – Banyak orang sudah beralih ke makanan nabati dan menghindari produk berbahan dasar daging. ...