Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Terkini : Empat Orang Diringkus Polisi Italia lantaran Bersekongkol dengan ISIS

Berita Terkini : Empat Orang Diringkus Polisi Italia lantaran Bersekongkol dengan ISIS

Milan – Polisi Italia meringkus empat orang. Sebab, mereka yang dicurigai bersekongkol dengan kelompok militan ISIS di Timur Tengah. Penyelidikan tersebut pun menguak rencana serangan teroris di Italia.

Berita Terkini : Empat Orang Diringkus Polisi Italia lantaran Bersekongkol dengan ISIS

Meski teroris tidak melakukan serangan mematikan di Italia lalu, polisi dan pihak berwajib tetap merazia para tersangka secara rutin. Beberapa di antara mereka dituduh sedang membuat rencana penyerangan.

Terkait dengan penyelidikan kasus tersebut, polisi Italia bakal merilis perintah penangkapan terhadap dua buronan. Yakni, seorang warga keturunan Maroko dan istrinya. Kini keduanya angkat kaki dari Italia ke Irak dan Suriah tahun lalu.

Jaksa penuntut Milan Maurizio Romanelli menjelaskan, penyelidik telah menetapkan salah seorang tersangka yang meminta temannya merencanakan aksi teror di Italia.

”Aspek baru di sini adalah kita tidak berbicara mengenai indikasi generik (dari sebuah serangan)tapi orang tertentu yang ditunjuk untuk melakukan tindakan di tanah Italia,” ujar Romanelli sebagaimana diberitakan Reuters pada Jumat (29/4/2106).

Sementara itu, empat orang ditangkap pada Kamis (28/4/2016). Mereka adalah pasangan yang tinggal di Danau Como, seorang pria keturunan Maroko berusia 23 tahun, dan saudara perempuan dari pasangan yang buron.

Pasangan dan pria Maroko itu diringkus karena akan bergabung dengan ISIS di Timur Tengah. Selain itu, sang perempuan pun bakal memfasilitasi dua pasangan tersebut untuk menjalin kontak. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jepang Tolak Kehadiran Taksi Uber

Jepang Tolak Kehadiran Taksi Uber

Tokyo – Maraknya kendaraan berbasis online ternyata tidak dibiarkan begitu saja di negara-negara tertentu. Seperti ...