Home > Ragam Berita > Nasional > Ustadz Muhammad Yusuf Sempat Mendapat Penolakan Keluarga Saat Memutuskan Memeluk Islam

Ustadz Muhammad Yusuf Sempat Mendapat Penolakan Keluarga Saat Memutuskan Memeluk Islam

Jakarta – Ustadz Muhammad Yusuf Hidayat memiliki cerita ketika diriinya masih bergama Kristen. Sebelum memutuskan memeluk Islam, ia bernama Julius Suwars dan berprofesi sebagai Guru Sekolah Minggu di salah satu gereja terbesar didaerahnya yaitu GKS Mata Waita Bula, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur.

Ustadz Muhammad Yusuf Sempat Mendapat Penolakan Keluarga Saat Memutuskan Memeluk Islam

Usai melalui proses perenungan yang cukup panjang. Julius akhirnya mengucapkan dua kalimat Syahadat untuk menjadi seorang Muslim. Ikrar Syahadat yang diucapkanya bukanlah akhir dari perjalananya. Sebaliknya, hal tersebut merupakan awal dari perjuanganya.

Julius pun merasakan dicambuki punggungnya oleh pihak keluarga. Ia sampai mengalami luka-luka dan nanah. Parahnya, ia tidak mendapatkan perawatan dan dibiarkan begitu saja.

Kini, ia menjadi Guru Membaca Al-Qur’an dan Bahasa Arab, Dan sedang mempraktekkan pelajaran yang didapat dari menempuh pendidikan Islam di Lembaga Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) di Jakarta.

Saat ini aktivitas keseharianya adalah memberikan bimbingan kepada para Muallaf dan juga seluruh Umat Islam yang ingin mempelajari Islam lebih jauh.

Ustadz Yusuf tak pernah menarik bayaran kepada siapa saja yang mau belajar membaca Al-Qur’an atau Bahasa Arab. Berlokasi di Musholla Nurul Huda, Penrose Cluster, Jalan Ratna Mediterania Regency Cikunir, Bekasi. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dituding Lecehkan Ulama, Advokat Peduli Ulama Polisikan Inul

Dituding Lecehkan Ulama, Advokat Peduli Ulama Polisikan Inul

Jakarta – Advokat Peduli Ulama melaporkan pedangdut Inul Daratista ke Polda Metro Jaya. Hal tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis