Home > Gaya Hidup > Tips > 5 Hal Penting yang Seharusnya Ada di CV

5 Hal Penting yang Seharusnya Ada di CV

Jakarta – Curriculum Vitae (CV) sering dianggap remeh oleh para pelamar kerja. Kenyataannya, CV merupakan pintu untuk mengenal lebih dekat siapakah sosok yang melamar pekerjaan.

5 Hal Penting yang Seharusnya Ada di CV

Jadi, apabila kamu ingin melamar pekerjaan sangat penting untuk membuat CV semenarik mungkin. Hal ini membantu para penerima kerja untuk melihat kamu lebih dekat. Nah, dalam menulis CV tidak harus panjang. Hindari hal itu karena dapat mengakibatkan CV kamu tidak akan pernah dibaca.

Berikut 5 hal penting yang seharusnya ada di cv kamu seperti dilansir dari vemale.com (Sabtu, 30/4/2016):

Siapa Dirimu

Saat menulis CV buat perkenalan tentang siapa diri kamu, tidak perlu terlalu panjang. Cukup satu baris, sebagai pengantar untuk masuk ke resume yang kamu buat. Hal ini memudahkan tim rekruitmen untuk mengenali kamu.

Prestasi

Menuliskan prestasi pada CV penting sebagai nilai jual kamu. Para rekruitmen akan lebih tertarik untuk mengenal kamu lebih dekat saat mengetahui prestasi kamu di bidang yang memang dibutuhkan oleh perusahaan.

Pendidikan dan Pengalaman Kerja

Dalam CV menulis riwayat pendidikan dan pengalaman kerja sangat penting. Hal ini penting untuk mengetahui sejarah dan catatan apa saja yang sudah kamu raih untuk membantu mengembangkan karir kamu.

Bakat

Menuliskan bakat pada CV akan membuat calon perusahaan tahu apa minat kamu. Hal ini akan membantu perusahaan untuk mengetahui pekerjaan yang sesuai dengan diri kamu. Tulis bakat kamu yang sesuai dengan posisi yang kamu inginkan.

Tujuan Hidup Kamu

Menuliskan tujuan akan memberikan kesan bahwa kamu adalah calon karyawan yang memiliki pandangan masa depan. Tulis tujuan hidup kamu dan sesuaikan dengan pekerjaan yang ingin kamu lamar. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Mengapa Saat Berciuman Kepala Kita Refleks Ke Kanan ?

Mengapa Saat Berciuman Kepala Kita Refleks Ke Kanan ?

Jakarta – Saat berciuman, kepala kita seringkali refleks miring ke kanan. Mungkin tidak semua orang ...