Home > Gaya Hidup > Tips > Orang yang Suka Menyendiri Ternyata Lebih Bahagia

Orang yang Suka Menyendiri Ternyata Lebih Bahagia

Jakarta – Kebahagiaan tergantung dari cara berpikir setiap orang. Namun terdapat beberapa jenis orang yang memang hidup lebih nyaman dan bahagia di banding kebanyakan orang.

Orang yang Suka Menyendiri Ternyata Lebih Bahagia

Kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa mereka dengan kepribadian ekstrovert lah yang kemungkinan besar mencapai kesuksesan dan kebahagiaan, karena mungkin mereka mudah bersosialisasi dan lain sebagainya. Tapi secara ilmiah justru sebaliknya, orang yang mampu menghabiskan dan menikmati waktunya sendirian lah yang justru bisa lebih cepat mencapai sukses dan kebahagiaan. Berikut alasan-alasannya seperti dilansir dari vemale.com (Sabtu, 30/4/2016):

Tidak butuh pengakuan

Ketika kamu menikmati waktumu sendiri, kamu lah yang menjadi sahabat terbaik untuk dirimu sendiri. Kamu jadi melakukan semuanya serba sendiri, mandiri dan tak butuh banyak orang untuk ikut campur dalam kehidupanmu. Hal ini berpengaruh besar terhadap pilihan jalan hidup, kamu jadi lebih mudah memilih karena kamu tak perlu memikirkan apa kata orang, kamu tak butuh pengakuan orang lain untuk menjalani hidup.

Lebih baik dalam menentukan keputusan

Karena kamu sudah terbiasa sendiri, kamu pun mengembangkan banyak pikiran yang dewasa dalam menentukan pilihan. Dr. Maryam Jahdi, ahli psikologi Ohio State University menjelaskan bahwa mereka yang terbiasa menikmati waktu sendiri akan menentukan pilihan berdasarkan kata hati (lebih realistis), bukan berdasarkan apa yang orang pikir nanti jika ia memilih hal A atau B.

Hemat uang

Orang introvert yang kurang impulsif biasanya juga tak gampang tertarik dengan adanya diskon berbagai macam barang, jika ia tak membutuhkannya. Itulah mengapa ia juga lebih hemat dan lebih bijak mengatur keuangannya. Orang yang menikmati waktunya sendirian juga biasanya tak gampang diajak hang out hanya untuk hal sepele dan menghamburkan uang begitu saja. Jika tak ada manfaatnya, ia akan menghindari kegiatan itu sebisa mungkin. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Mencegah Rambut Rontok Akibat Stres

Begini Cara Mencegah Rambut Rontok Akibat Stres

Jakarta – Salah satu masalah yang paling ditakuti oleh wanita adalah kerontokan rambut, karena bagi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis