Home > Gaya Hidup > Tips > Hal-Hal yang Tidak Seharusnya Dibicarakan di Kantor

Hal-Hal yang Tidak Seharusnya Dibicarakan di Kantor

Jakarta – Setiap karyawan pastinya menginginkan suasana kantor yang nyaman, kondusif, dan menyenangkan.

Hal-Hal yang Tidak Seharusnya Dibicarakan di Kantor

Untuk menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan menyenangkan. berikut adalah hal-hal yang sebaiknya dihindari untuk dibicarakan bersama rekan kerja seperti dilansir dari vemale.com (Sabtu, 30/4/2016):

Berapa Gajimu?

Pertanyaan ini tidak hanya memberikan kesan tidak profesional tetapi juga membuat rasa tidak nyaman di antara rekan kerja. Jika memang pada akhirnya nominalnya jauh di atas kamu apakah kamu akan protes kepada atasanmu? Hal ini hanya akan membuat masalah baru dan membuat hubungan kamu dengan rekan kerja kamu tidak nyaman.

Meminjam Uang

Sesekali meminjam uang kepada rekan kerja karena lupa membawa dompet merupakan hal yang wajar, tetapi jika menjadi kebiasaan? lebih baik segera hilangkan kebiasaan kamu ini karena akan membuat suasana kantor menjadi tidak nyaman.

Bergosip

Menyebarkan gosip hanya akan membuat hubungan kamu dengan rekan kerja tidak nyaman. Membicarakan keburukan seseorang di belakangnya tidak akan membuat dia mengubah kebiasaannya, justru akan membuat masalah baru. Kamu tentu tidak ingin mengalaminya bukan?

Topik yang Sensitif

Hindari membicarakan topik yang sensitif seperti mengenai agama, politik dan isu lainnya. Komentar kamu tentang isu sensitif tersebut belum tentu dapat diterima oleh orang lain jadi lebih baik kamu menghindarinya.

Membicarakan Masalah Kantor

Sebagai seseorang yang bekerja di perusahaan, tidak seharusnya kamu menghujat dan mengecam perusahaan yang memberi kamu pekerjaan. Seburuk apapun keadaan kantor kamu, tidak sepantasnya kamu menjelek-jelekkan. Saat kamu tidak sepakat dengan salah satu kebiijakan kantor, tidak perlu sesumbar karena semuanya tidak akan menyelesaikan masalah. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Tren Fashion Terbaru : Sepatu Beda Warna

Jakarta – Tren fashion terus berkembang seiring berjalannya jaman. Mulai model rambut, baju, hingga sepatu. ...