Home > Gaya Hidup > Tips > Hindari Hal Ini Saat Wawancara Kerja

Hindari Hal Ini Saat Wawancara Kerja

Jakarta – Gugup adalah hal yang lumrah sebelum menghadiri sesi wawan cara kerja. Selain mempersiapkan penampilan serta dokumen-dokumen pendukung, ada satu hal yang harus kamu perhatikan.

Hindari Hal Ini Saat Wawancara Kerja

Hal itu adalah bertanya balik. Dalam sesi wawancara, kebanyakan waktu pasti akan dihabiskan dengan memberimu pertanyaan ini itu. Pada akhir sesi wawancara, mereka mungkin akan mengajukan pertanyaan akhir, “Apakah ada pertanyaan?”

Jangan sampai kamu melewatkan kesempatan ini saat mereka menanyakan padamu. Terkadang terlihat sepele, tapi mencuri perhatian saat menit-menit terakhir bisa jadi cara membuat mereka terkesan, yaitu dengan mengajukan pertanyaan. Ini menunjukkan bahwa kamu memang benar tertarik dengan pekerjaan yang kamu lamar.

Seperti dilansir dari vemale.com (Sabtu, 30/4/2016), apabila kamu menjawab, “Tidak, saya tidak ada pertanyaan” adalah jawaban cerdas, maka kamu salah. Kurangnya rasa ingin tahu tentang pekerjaan yang kamu lamar justru bisa membuat mereka tak begitu tertarik merekrutmu. Jawab “Iya” dan ajukan pertanyaanmu. Manfaatkan kesempatan ini untuk mengajukan pertanyaan mengenai pekerjaan yang kamu lamar.

Ajukan pertanyaan yang ringan hingga berbobot sekalipun, hal ini membuatmu terlihat lebih antusias dan positif serta membuatmu tak terlihat begitu gugup di hadapan mereka. Jadi, persiapkanlah beberapa pertanyaan saat wawancara kerja yang akan kamu hadiri. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kenali Beberapa Ciri-Ciri Terkena Depresi

Kenali Beberapa Ciri-Ciri Terkena Depresi

Jakarta – Seringkali kamu mendengar kata depresi. Sayangnya tidak semua orang paham dengan gejala seseorang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis