Home > Olahraga > Balap > Pertamina Siapkan Pembalap Muda Untuk Ikut Ajang MotoGP 2017

Pertamina Siapkan Pembalap Muda Untuk Ikut Ajang MotoGP 2017

Jakarta – PT Pertamina Persero bakal menyiapkan pembalap muda Indonesia untuk berlaga di gelaran MotoGP 2017. Hal tersebut diungkapkan Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang.

Pertamina Siapkan Pembalap Muda Untuk Ikut Ajang MotoGP 2017

”Tahun depan kami targetkan dapat mengikuti ajang MotoGP, saat ini kami sedang mempersiapkan semuanya, doakan saja,” katanya.

Dia menjelaskan, Pertamina kini sedang mematangkan pebalap muda Indonesia Ali Adrian Rusmiputro. Diproyeksi, Adrian sedang bakal berlaga di CEV International Championship 2016 kelas Moto2 European Championship di Sirkuit MotorLand Aragon pada 27–29 Mei.

Saat dikonfirmasi, Adrian sedang dievaluasi tim Pertamina. ”Kami targetkan 2017, tapi ini masih sedang monitoring tim, jika semua sudah sesuai kriteria dan harapan kami, maka Indonesia akan segera berlaga di MotoGP,” ujar Ahmad.

Sementara itu, hingga kini, banyak pabrikan motor dunia yang ingin bekerja sama dengan tim Pertamina. ”Pabrikan sudah banyak yang menghubungi kami. Namun, semua masih dalam tahap perhitungan,” tuturnya. Di antaranya adalah Ducati, Suzuki, Honda, dan Yamaha.

Namun, terkait dengan Ducati, Pertamina bakal memberikan pertimbangan kerja sama. Sebab, promosi dan pasaran Ducati di Indonesia masih rendah. Hal tersebut balal menyulitkan dari segi pemasaran.

Selain Rio Haryanto di balap jet darat F1, Indonesia bakal memiliki duta di ajang MotoGP. Pertamina pun mematok target hingga memasuki musim balap seri MotoGP 2017. Tim Pertamina bakal turun dan bersaing dengan pembalap kelas dunia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Iannone Dinilai Lakukan Adaptasi Sangat Lambat dengan Tim

Iannone Dinilai Lakukan Adaptasi Sangat Lambat dengan Tim

Hamamatsu – Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengakui kalau proses adaptasi sang rider, Andrea Iannone ...