Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Fadli Zon Nilai Pembebasan 10 WNI Bukan Jadi Ajang Saling Klaim

Berita Terkini : Fadli Zon Nilai Pembebasan 10 WNI Bukan Jadi Ajang Saling Klaim

Depok – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengimbau seluruh pihak bersyukur atas pembebasan 10 WNI yang disandera kelompok Abu Sayyaf. Selain itu, dia mengomentari pernyataan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Yakni, terkait dengan adanya uang tebusan dalam pembebasan.

Berita Terkini : Fadli Zon Nilai Pembebasan 10 WNI Bukan Jadi Ajang Saling Klaim

”Kita harus jujur, yang paling penting syukuri 10 orang sudah selamat. WNI harus diprioritaskan,” tegasnya di Kampus UI Depok pada Senin (2/5/2016).
Menurut dia, itu bukan ajang saling klaim. Pembebasan tersebut pun jangan digunkan sebagai alat kampanye, seolah-olah paling berjasa.

”Harus jujur, semua pihak terlibat harus kita apresiasi. Jangan ini jadi alat kampanye dia paling berjasa seolah-olah. Malu lah. Prioritas selamat dulu,” tegasnya.

Fadli menilai, jika pembebasan dilatarbelakangi karena uang tebusan, klaim pun menjadi hal wajar. Apalagi, dalam kasus tersebut, menyangkut nyawa manusia dan berhadapan dengan kelompok irasional.

”Ya enggak apa-apa, bilang saja karena ada uang tebusan, karena uang tebusan itu menyangkut nyawa apalagi kita berhadapan dengan kelompok yang irasional yang pragmatis yang memang mereka polanya seperti itu,” tuturnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Ingin Pribumi Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Anies Ingin Pribumi Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Jakarta – Anies Baswedan dan Sandiaga Uno telah secara resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo ...