Home > Ragam Berita > Internasional > Ditengarai Ada Militan ISIS, 400 Akun Media Sosial Diawasi Otoritas Swiss

Ditengarai Ada Militan ISIS, 400 Akun Media Sosial Diawasi Otoritas Swiss

Jenewa – Otoritas Swiss sedang mengamati aktivitas sosial media milik 400 orang. Mereka ditengarai sebagai militan. Badan intelijen Swiss, NDB, menilai serangan teror berpotensial dilakukan dan mengancam keamanan negara.

Ditengarai Ada Militan ISIS, 400 Akun Media Sosial Diawasi Otoritas Swiss

Memang, Swiss tidak menjadi target utama kelompok radikal. Sebab, negara tersebut tidak ikut kampanye melawan ISIS di Irak dan Suriah. Namun, dalam laporan tahunanm, NDB menjelaskan adanya level ancaman keamanan yang meningkat akhir-akhir ini.

Selain itu, mereka menunjukkan foto paspor Swiss di sebelah sabuk bom. Foto tersebut di-upload militan asal Swiss yang hijrah ke Timur Tengah. Dia pun meng-upload video bendera Swiss di antara 60 negara target.

”Serangan di Swiss lebih berpotensi dilakukan oleh individu tunggal atau kelompok-kelompok kecil dengan cara sederhana, persiapan, dan logistik minimal,” tulis laporan NDB sebagaimana diberitakan Reuters pada Selasa (3/5/2016).

Sementara itu, otoritas Swiss pun sedang mencari jejak militan. Mereka diduga kembali dari sejumlah negara. Misalnya, Suriah. Pada April 2016, Pengadilan Swiss mendakwa tiga warga Irak. Mereka didakwa melakukan terorisme.

Kini ketiganya ditahan sejak 2014. Mereka ditengarai bakal menyebar teror dan membantu militan ISIS masuk ke Swiss. Bahkan, Kejaksaan Agung Swiss masih memiliki lebih dari 60 kasus untuk disidangkan yang berhubungan dengan terorisme. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sentil Terorisme, Trump : "Kita Akan Musnahkan Mereka Dari Muka Bumi"

Sentil Terorisme, Trump : “Kita Akan Musnahkan Mereka Dari Muka Bumi”

Washington DC – Pada Jumat (20/1/2017) siang waktu setempat atau Jumat (20/1/2017) malam WIB, Presiden Amerika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis