Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Tip agar Kaca Mobil Mengkilap

Inilah Beberapa Tip agar Kaca Mobil Mengkilap

Jakarta – Beberapa kaca mobil menjadi buram. Hal tersebut dikeluhkan pengguna. Karena kondisi tersebut, pengendara harus meningkatkan konsentrasi dan tetap waspada.

Inilah Beberapa Tip agar Kaca Mobil Mengkilap

Kaca kusam pun dapat mengurangi jarak pandang. Pandangan pengemudi bakal terganggu. Apalagi mengemudikan mobil saat malam.

Namun, tahukah Anda ada cara agar kaca tetap kinclong? Sebagaimana diberitakan AstraWolrd pada Senin (2/5/2016), berikut ini beberapa tip agar kaca tetap bening.

1. Rutin membersihkan kaca mobil
Debu yang menempel dapat menambah gesekan saat wiper bergerak dan mengakibatkan baret pada permukaan kaca mobil. Bersihkan kaca mobil secara berkala, minimal seminggu sekali, bersamaan dengan mencuci mobil. Setelah dicuci, keringkan menggunakan kain lap berdaya serap tinggi (chamois) sehingga tidak tersisa titik-titik air di kaca mobil.

2. Pastikan tangki air wiper selalu terisi
Agar gerakan wiper tidak merusak kaca, harus ada air yang melancarkan gerakan wiper. Jika air hujan tidak ada atau kurang, pastikan air untuk disemprotkan tersedia di tangki wiper. Air wiper juga berfungsi meluruhkan debu dan kotoran yang menempel di kaca, yang kemudian disapu dan dibersihkan wiper.

3. Ganti karet wiper secara berkala
Karet wiper yang aus, selain tidak sempurna menyapu air di kaca, juga dapat membuat kaca baret. Hal ini bisa terjadi pada karet wiper yang dilengkapi tulang berupa lempengan besi. Jika karet terlipat atau koyak, maka bagian tulang yang akan bersentuhan dengan kaca.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Penyebab Kurang Tidur Bagi Kesehatan

Penyebab Kurang Tidur Bagi Kesehatan

Jakarta – Memiliki kualitas tidur yang buruk membuat anda gemuk, dan beresiko diabetes seperti yang ...