Home > Ragam Berita > Nasional > BNNK Lampung Adakan Penyuluhan Narkoba kepada Anggota TNI

BNNK Lampung Adakan Penyuluhan Narkoba kepada Anggota TNI

Jakarta – BNN Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan penyuluhan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan pengedaran gelap narkotika (P4GN). Aksi tersebut ditujukan kepada para anggota TNI dan pihak Kodim 0421/Lampung Selatan.

BNNK Lampung Adakan Penyuluhan Narkoba kepada Anggota TNI

Dalam kegiatan itu, para anggota TNI harus mengikuti tes urine di Makodim 0421/Lampung Selatan. Kegiatan tersebut diadakan pada Senin (2/5/2016).

Selain itu, penyuluhan P4GN tersebut diikuti 180 anggota TNI dan PNS Kodim 0421/Lamsel. Nah, di antara jumlah tersebut, 55 orang dites urine.

”Hasilnya 54 orang negatif dan 1 orang positif,” ujar Kepala Penerangan Korem 043/Garuda Hitam Mayor Inf CH Prabowo melalui rilis pada Selasa (3/5/2016).

Koptu Sutrisno adalah salah seorang prajurit TNI dari anggota Koramil 431-03 Panengahan yang uriennya positif narkoba. Menurut Prabowo, Sutrisno mengaku baru minum obat batuk. Ia mengatakan, petugas melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap Sutrisno oleh personel Poskesdim.

Komandan Kodim 0421/lampung Selatan Letkol Arm Untoro Hariyanto mengharapkan kepada seluruh anggota Kodim untuk menyimak apa-apa yang akan disampaikan dari tim penyuluh P4GN dari BNNK Lamsel. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – Pilpres 2019 memang masih lama, namun beragam dukungan sudah mulai bermunculan untuk Presiden ...