Home > Ragam Berita > Nasional > Setelah Membunuh Feby, Tersangka EAN Mengambil HP dan Motor Korban

Setelah Membunuh Feby, Tersangka EAN Mengambil HP dan Motor Korban

Yogyakarta- Pelaku pembunuhan Feby Kurnia (19), mahasiswi semester 2 Geofisika FMIPA Universitas Gajah Mada (UGM) diberitakan sudah tertangkap.

Setelah Membunuh Feby, Tersangka EAN Mengambil HP dan Motor Korban

Kerja keras dari Polda DIY mengungkap kasus pembunuhan Feby tersebut mengarahkan pada tersangka berinisial EAN (26), seorang pekerja kebersihan di kampus.

Direskrimum Polda DIY Kombes Hudit Wahyudi yang dikonfirmasi pada Selasa (4/5/2016) malam membenarkan soal penangkapan ini. Namun menurut Hudit, lebih lengkap akan dibeberkan Kapolda DIY Brigjen Prasta Wahyu Hidayat dalam jumpa pers pada Rabu (4/5/2016).

“Sudah ditangkap pelakunya,” jelas Hudit.

Informasi yang diperoleh oleh awak media, EAN diketahui melakukan pembunuhan karena ingin harta korban. EAN melakukan pembunuhan pada 28 April 2016 sekitar pukul 06.00 WIB.

Pada saat itu korban datang ke kampus masuk ke ruangan kelas. Pelaku yang sedang bersih-bersih kemudian membuntuti korban yang berjalan menuju ke kamar mandi. Di sanalah, di toilet paling ujung, pelaku membunuh korban dengan mencekik.

Pasca korban dipastikan meninggal, pelaku mengambil HP serta STNK dan motor korban. Toilet kemudian dikunci dan pelaku memberitahu ke rekannya yang lain agar tidak mengusik kamar toilet paling ujung karena keran airnya rusak.

Hingga akhirnya pada 2 Mei 2016 kemarin, tercium bau dari toilet dan diketahui jenazah korban sudah membusuk. Polisi kemudian menggelar penyidikan dan menangkap pelaku. EAN hingga kini masih menjalani pemeriksaan di Mapolda DIY. Pengakuan sementara, pelaku melakukan pembunuhan karena ingin menguasai harta korban se[erti HP dan motor. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Berharap Rute Alternatif Transjakarta Sukses Urai Kemacetan

Sandiaga Berharap Rute Alternatif Transjakarta Sukses Urai Kemacetan

Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai hari ini melaksanakan pembukaan rute baru untuk mengurangi ...