Home > Ragam Berita > Nasional > Rizal Ramli Ingatkan Agar Negara Tidak Diatur Oleh Pengembang Reklamasi

Rizal Ramli Ingatkan Agar Negara Tidak Diatur Oleh Pengembang Reklamasi

Jakarta – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli, tampaknya serius akan mengkaji serta mendalami berbagai resiko yang dapat terjadi denhgan adanya pembangunan pulau reklamasi. Seperti saat berbicara dengan wartawan di Jakarta, Rabu (4/5/2016), Rizal Ramli mengatakan bajwa memang hal ini harus bisa dikontrol keseluruhan karena jika tidak mau maka akan jadi apa negara jika disetir oleh swasta.

Rizal Ramli Ingatkan Agar Negara Tidak Diatur Oleh Pengembang Reklamasi

Di satu sisi, Menteri Lingkunagn Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, menuturkan jika pihaknya menilai jika pulau C dan D ini seharusnya bisa dikoreksi secara rinci karena ada banyak pelanggaran pada pelaksanaan pembangunan yang sudah terjadi. Siti menambahkan bahwa jika dari analisa maka diperoleh keterangan jika di lapangan (pulau reklamasi) ini tak dikaji dengan baik.

Oleh karena itu, Siti pun ingin agar Kementerian bisa mendesak para pengembang pelaksana pulau reklamasi itu untuk dapat membuat kembali analisis dampak lingkungan serta dapat membenahi lagi apa saja kekurangan aspek yang ditimbulkan dalam pembangunan itu. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Kemendagri Minta Anies-Sandi Tetap Lanjutkan Proyek Reklamasi

Kemendagri Minta Anies-Sandi Tetap Lanjutkan Proyek Reklamasi

Jakarta – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga, diminta untuk tetap ...