Home > Ragam Berita > Nasional > Memprihatinkan, Masih Ada 7 Juta Lebih Warga Indonesia Yang Tak Memiliki Pekerjaan

Memprihatinkan, Masih Ada 7 Juta Lebih Warga Indonesia Yang Tak Memiliki Pekerjaan

Jakarta – Tingkat pengangguran yang ada di Indonesia masih tergolong tinggi dan pada bulan Februari 2016 kemarin menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) mencapao 7,02 juta. Angka in ibisa dibilang berkurang 430 ribu juwa dibanding periode yang sama tahun sbelumnya yakni 7,45 jtua pengangguran.

Memprihatinkan, Masih Ada 7 Juta Lebih Warga Indonesia Yang Tak Memiliki Pekerjaan

Seperti saat berbicara dnegan wartawa di Gedung BPS, Jakarta, Rabu (4/5/2016), Kepala BPS Suryamin mengatakan bahwa penurunan ini memang baik karena jumalh pengangguan di Februari 2016 terdapat 7,02 juta orang dengan porsentasenya 5,5% dari total semuanya. Suryamin menambahkan jika angka tingkat pengangguran ini lebih tepat jika dibanding antara Februari dengan Februari tahun sebelumnya karena terkait dengan musim yang terhadi.

Suryamin mengungkapkan bahwa pada bulan Februari 2016 ini total penduduk usia kerja yang memiliki umur 15 tahun ke atas di Indonesia sebanyak 187,60 juta orang. Dari data sebanyak itu, terdapat 127 juta orang merupakan angkatan kerja atau aktif dalam kegiatan ekonomi ,sedangkan 59,93 juta orang lainnya bukan termasuk angkatan kerja. Memang, kondisi ekonomi pada tahun kemarin dibadingkan tahun ini tergolong berbeda karena saat ini sudah lebih stabil seiring dengan semakin kondusifnya kondisi perekonomian. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Desak Pemerintah Papua Maksimalkan Kekayaan Alamnya

Jokowi Desak Pemerintah Papua Maksimalkan Kekayaan Alamnya

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau Pemerintah Provinsi Papua untuk memanfaatkan keunggulannya dibanding daerah ...