Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : AS Tidak Akan Jual Jet F-35 ke Negara Arab sebagai Dukungan ke Israel

Berita Internasional : AS Tidak Akan Jual Jet F-35 ke Negara Arab sebagai Dukungan ke Israel

New York โ€“ Pemerintah Amerika Serikat (AS) diberitakan tidak melepas pesawat tempur siluman F-35 ke negara-negara Arab. Sebab, Langkah itu dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada Israel.

Berita Internasional : AS Tidak Akan Jual Jet F-35 ke Negara Arab sebagai Dukungan ke Israel

Sebagaimana diberitakan PressTV pada Rabu (4/5/2016), Washington hanya menjual pesawat canggih tersebut kepada Tel Aviv. Menurut Israel, penjualan F-35 ke negara Arab bakal menandingi teknologi pertahanan mereka di Timur Tengah.

Namun, belum lama ini, AS sempat diberitakan menjual pesawat F-35 kepada Qatar dan Kuwait. Nah, terkait dengan kabar tersebut, Pemerintah AS langsung memberikan infomasi bahwa mereka bakal mendukung Israel.

Selain itu, AS tetap mempertahankan kesenjangan kualitas pertahanan militer. Yakni, antara Israel dan negara-negara di Arab.

Di akhir tahun lalu, militer Israel dikabarkan diisukan menerima paket pertama jet tempur F-35. Tahun depan, militer Israel pun kembali menerima tujuh pesawat tempur. Karena bakal menerima banyak F-35, Israel pun mendirikan pangkalan udara di daerah selatan Israel, Negev. (Tita Yanuantari โ€“ harianindo.com)

x

Check Also

Otoritas Keamanan Inggris Tangkap Satu Tersangka Teror London

Otoritas Keamanan Inggris Tangkap Satu Tersangka Teror London

Birmingham – Kepolisian Inggris kembali menahan seorang pria berusia 30 tahun yang diduga menjadi salah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis