Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : AS Tidak Akan Jual Jet F-35 ke Negara Arab sebagai Dukungan ke Israel

Berita Internasional : AS Tidak Akan Jual Jet F-35 ke Negara Arab sebagai Dukungan ke Israel

New York – Pemerintah Amerika Serikat (AS) diberitakan tidak melepas pesawat tempur siluman F-35 ke negara-negara Arab. Sebab, Langkah itu dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada Israel.

Berita Internasional : AS Tidak Akan Jual Jet F-35 ke Negara Arab sebagai Dukungan ke Israel

Sebagaimana diberitakan PressTV pada Rabu (4/5/2016), Washington hanya menjual pesawat canggih tersebut kepada Tel Aviv. Menurut Israel, penjualan F-35 ke negara Arab bakal menandingi teknologi pertahanan mereka di Timur Tengah.

Namun, belum lama ini, AS sempat diberitakan menjual pesawat F-35 kepada Qatar dan Kuwait. Nah, terkait dengan kabar tersebut, Pemerintah AS langsung memberikan infomasi bahwa mereka bakal mendukung Israel.

Selain itu, AS tetap mempertahankan kesenjangan kualitas pertahanan militer. Yakni, antara Israel dan negara-negara di Arab.

Di akhir tahun lalu, militer Israel dikabarkan diisukan menerima paket pertama jet tempur F-35. Tahun depan, militer Israel pun kembali menerima tujuh pesawat tempur. Karena bakal menerima banyak F-35, Israel pun mendirikan pangkalan udara di daerah selatan Israel, Negev. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Menjaga Citra Islam, Masjid Dilarang Pakai Pengeras Untuk Khotbah

Menjaga Citra Islam, Masjid Dilarang Pakai Pengeras Untuk Khotbah

Selangor – Sharafuddin Idris Shah selaku Sultan Selangor belum lama ini perintahkan agar semua masjid ...