Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Aksi Kekerasan Terhadap Muslim di Prancis Naik Tiga Kali Lipat

Berita Internasional : Aksi Kekerasan Terhadap Muslim di Prancis Naik Tiga Kali Lipat

Paris – Di Prancis, warga muslim kerap mendapat tindak kekerasan. Berdasar beberapa laporan, kini jumlah kekerasan tersebut meningkat tiga kalinya sejak 2015. Data pemerintah pun menunjukkan jumlah yang sama.

Berita Internasional : Aksi Kekerasan Terhadap Muslim di Prancis Naik Tiga Kali Lipat

Menurut data tersebut, jumlah aksi kebencian terhadap Islam mengalami peningkatan tajam pada tahun lalu. Jumlahnya menjadi 429 dari total 133 kejadian.

Peningkatan tersebut terjadi setelah serangan Charlie Hebdo. Aksi tersebut terjai pada Januari 2015. Selain itu, ada pula serangkaian teror di Paris pada November. Kejadian tersebut menewaskan 130 orang.

Sebagaimana pantauan Harian Indo pada Jumat (6/5/2016), serangan yang ditujuakan kepada masyarakat Yahudi Prancis diberitakan sedikit menurun. Namun, jumlahnya tetap tinggi. Yakni, sekitar 800 kejadian.

Sementara itu, pegiat HAM menjaskan, kasus rasisme di Prancis dan serangan teror bisa jadi leih besar daripada jumlah yang dipalorkan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hubungan Spanyol dan Catalonia Makin Panas

Hubungan Spanyol dan Catalonia Makin Panas

Madrid – Hingga pukul 10.00 waktu setempat (15.00 WIB), Presiden Catalonia Carles Puigdemont tetap tidak ...