Home > Olahraga > Balap > Berita F1 : Inilah Beberapa Faktor yang Mungkin Besar Dialami Rio Haryanto saat Balapan

Berita F1 : Inilah Beberapa Faktor yang Mungkin Besar Dialami Rio Haryanto saat Balapan

Jakarta – Rio Haryanto belum bisa menampilkan kualitasnya di ajang balap Formula One (F1) 2015. Dari empat seri, pembalap muda kebangaan Indonesia tersebut hanya bisa dua kali finis di posisi paling buncit.

Berita F1 : Inilah Beberapa Faktor yang Mungkin Besar Dialami Rio Haryanto saat Balapan

Meski demikian, pembalap kelahiran Surakarta tersebut terus mendapatkan dukungan. Ya, dukungan tersebut berasal dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawai.

Menurut dia, ada berbagai hal yang bisa menentukan prestasi seorang dapam balapan. Faktor tersebut dapat berpengaruh saat driver mengaspal. Antara lain, mesin dan cuaca. Faktor nonteknis pun dapat menentukan hasil balapan.

”Mungkin, Rio memang punya kelemahan. Namun, kami tidak bisa menyampingkan faktor nonteknis yang di luar kekuasaan Rio,” katanya kepada wartawan pada Jumat (7/5/2016).

Nah, pihaknya pun menilai hal tersebut adalah sebuah kondisi wajar. Faktor-faktor tersebut pun kerap terjadi dilapangan.

”Ada faktor mesin, alam, dan sebagainya. Saya rasa itu wajar terjadi di lapangan. Menurut saya, hal itu sangat wajar dialami setiap pembalap,” tuutpnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Iannone Dinilai Lakukan Adaptasi Sangat Lambat dengan Tim

Iannone Dinilai Lakukan Adaptasi Sangat Lambat dengan Tim

Hamamatsu – Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengakui kalau proses adaptasi sang rider, Andrea Iannone ...