Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Sadiq Khan Menjadi Walikota Muslim Pertama di London

Berita Internasional : Sadiq Khan Menjadi Walikota Muslim Pertama di London

London – London kini telah memiliki Wali Kota baru dan yang membuat heboh pemberitaan adalah karena sang Wali Kota terpilih, Sadiq Khan, merupakan seorang muslim. Anak imigran asal Pakistan itu juga menjadi Wali Kota muslim pertama di London, menggantikan posisi Boris Johnson.

Berita Internasional : Sadiq Khan Menjadi Walikota Muslim Pertama di London

Seperti dilansir dari BBC, Sabtu (7/5/2016), dalam perhitungan suara yang dilakukan Jumat (6/5) dinihari waktu setempat, calon dari Partai Buruh ini berhasil mengalahkan perolehan suara rivalnya dari Partai Konservatif Zac Goldsmith. Khan memperoleh 44,2 persen suara, sementara Goldsmith meraih 35 persen suara.

Setelah resmi terpilih menjadi Wali Kota London, pria 45 tahun ini tetap menanggapi dengan rendah hati. Ia pun berjanji akan menjadi Wali Kota yang baik bagi seluruh masyarakat London yang begitu heterogen. Akan tetapi ia menyayangkan ada beberapa pihak yang melayangkan tuduhan tak berdasar pada dirinya.

“Pemilihan ini tak terlepas dari kontroversi. Saya bangga London hari ini lebih memilih harapan daripada ketakutan dan persatuan di atas perbedaan,” ujar Khan dalam pidato kemenangannya.

Kemenangan Khan itu menandai berakhirnya dominasi Partai Konservatif di Dewan Kota London dalam delapan tahun terakhir. Terpilihnya Khan juga membuktikan bahwa mayoritas dari 8 juta warga London tidak mempermasalahkan agama dalam memilih Wali Kota, mengingat di London populasi warga muslim hanya 12 persen. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Sentil Terorisme, Trump : "Kita Akan Musnahkan Mereka Dari Muka Bumi"

Sentil Terorisme, Trump : “Kita Akan Musnahkan Mereka Dari Muka Bumi”

Washington DC – Pada Jumat (20/1/2017) siang waktu setempat atau Jumat (20/1/2017) malam WIB, Presiden Amerika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis