Home > Ragam Berita > Nasional > Puluhan Korban KM Putra Iraya Terapung Selama Dua Jam

Puluhan Korban KM Putra Iraya Terapung Selama Dua Jam

Samarinda – Sebuah kapal di perairan Tanjung Aru, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Kamis sore (5/5/2016), tenggelam. Para penumpang selamat pun terapung-apung selama sekitar dua jam sebelum diselamatkan sejumlah kapal nelayan yang melintas.

Puluhan Korban KM Putra Iraya Terapung Selama Dua Jam

Syahrensah, 53, salah seorang penumpang KM Putra Iraya yang selamat, sudah dapat dikonfirmasi di rumahnya Desa Damit, Paser, Jumat (6/5/2016). Dia menjelaskan, korban selamat bertahan dengan berpegangan di alat penangkap ikan yang ditabrak kapal tersebut.

”Kami berada jauh di tengah laut. Banyak kapal melintas yang terlihat dari kejauhan. Namun, tidak mendengar teriakan dan lambaian tangan kami. Sampai akhirnya, ada perahu nelayan yang melihat kami dan memberikan pertolongan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Paser Chandra Irwandi menjelaskan, kapal tersebut mengangkut 55 penumpang. Perinciannya, 28 orang laki-laki dan 27 perempuan.

”Tujuh korban meninggal telah dievakuasi tim SAR Gabungan. Namun, seorang korban belum ditemukan,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Potret Gaya ABG Surabaya Saat Dugem di Klab Malam

Potret Gaya ABG Surabaya Saat Dugem di Klab Malam

Surabaya – Pihak kepolisian memang akan terus memerangi peredaran narkotika dan obat-obat terlarang di Tanah ...