Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : PDIP Bakal Pasangkan Risma dan Ganjar Untuk Menantang Ahok ?

Berita Terbaru : PDIP Bakal Pasangkan Risma dan Ganjar Untuk Menantang Ahok ?

Jakarta – PDIP memang belum menentukan siapa sosok yang akan diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilgub DKI 2017 mendatang, namun banyak pihak yang menyarankan agar partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri ini mengusung Tri Rismaharini atau Ganjar Pranowo jika ingin mengalahkan calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama.

Berita Terbaru : PDIP Bakal Pasangkan Risma dan Ganjar Untuk Menantang Ahok ?

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Sabtu (7/5/2016), hal serupa diungkapkan oleh pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing, yang menilai PDIP sebenarnya dapat dengan mudah mengusung calon gubernur yang dapat menyaingi Ahok.

Pasalnya PDIP memiliki kader seperti Tri Rismaharini dan Ganjar Pranowo yang dinilai memiliki kelebihan dibandingkan Ahok. Menurut Emrus, sosok Wali Kota Surabaya dan Gubernur Jawa Tengah itu dipandang sangat antikorupsi dan tegas.

“Kelemahan Ahok sekarang ada dua. Pertama dari etika dalam berkomunikasi dan yang kedua adanya dugaan menyimpang terkait kasus pembelian lahan RS Sumber Waras. PDIP bisa saja mengusung Risma dan Ganjar yang mampu mengalahkan Ahok dalam dua faktor di atas,” jelasnya.

Meski begitu tampaknya PDIP tak bisa begitu saja mencalonkan Risma dan Ganjar, karena dua kader terbaiknya ini juga telah menegaskan ingin menyelesaikan tugasnya di daerah masing-masing. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Jakarta – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menyindir langkah Gerindra yang keluar dari keanggotaan Pansus ...