Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Sandiaga Uno Kritik Mahalnya Karcis Masuk Ancol

Berita Terkini : Sandiaga Uno Kritik Mahalnya Karcis Masuk Ancol

Jakarta – Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memiliki pandangan menarik terkait kebutuhan warga Ibu Kota. Menurutnya, warga Jakarta sangat kekurangan sarana hiburan. Meskipun ada, lokasi wisata di Jakarta dinilai masih belum terjangkau untuk semua kalangan.

Berita Terkini : Sandiaga Uno Kritik Mahalnya Karcis Masuk Ancol

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Sabtu (7/5/2016), Sandiaga Uno menilai masih banyak warga Jakarta yang memilih untuk berlibur ke luar kota. Karena walaupun di Jakarta ada beberapa sarana hiburan yang menarik, namun biayanya belum terjangkau untuk warga yang kondisi ekonominya berada di kelas menengah ke bawah.

“Saya lihat sebetulnya rakyat sangat membutuhkan banget sarana pariwisata. Ya dengan melihat seperti itu dengan mata kepala sendiri, saya kepikiran Jakarta ini enggak punya daerah wisata yang terjangkau buat masyarakat menengah ke bawah,” ungkap Sandiaga Uno.

Sandiaga mencontohkan harga tiket masuk Ancol yang seharga Rp. 25.000 per individu, belum lagi jika ingin menikmati Dunia Fantasi yang harga tiketnya mencapai Rp. 370.000. Ia pun mengusulkan agar tiket masuk Ancol bisa digratiskan, hanya saja usulan tersebut tampaknya sulit terealisasi mengingat pengelola Ancol adalah PT. Pembangunan Jaya Ancol yang notabene merupakan BUMD terbuka.

Alternatif lain ialah dengan meningkatkan minat ke situs bersejarah dan wisata religi. Hal tersebut dinilai dapat menjadi solusi untuk menghadirkan sarana pariwisata yang terjangkau, agar warga Jakarta tidak hanya mengunjungi mal saat liburan. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Berstatus Terpidana, Ahok Tak Mungkin Jadi Cawapres atau Menteri

Berstatus Terpidana, Ahok Tak Mungkin Jadi Cawapres atau Menteri

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu Lembaga Survei Inddikator Politik Indonesia telah merilis hasil surveinya ...