Home > Teknologi > Cortana Hanya untuk Microsoft Edge

Cortana Hanya untuk Microsoft Edge

Washington – AI buatan Microsoft, Cortana, digadang-gadang akan menjadi asisten digital masa depan. Seperti halnya kecerdasan buatan lainnya, Cortana akan selalu terhubung ke internet, dalam kasus ini menggunakan perantara browser terbaru mereka, Microsoft Edge. Namun, banyak pengguna Windows 10 merubah konfigurasi mesin pencari ke Google melalui browser Windows Chrome. Menurut laporan Ars Technica, Surabaya (30/4/2016), Microsoft berusaha mencegah hal tersebut dengan mengunci konfigurasi, sehingga Cortana hanya dapat menggunakan browser Microsft Edge.

Cortana Hanya untuk Microsoft Edge

Berita ini membuat pengguna Windows 10 yang mengandalkan Google dan Chrome merasa kecewa. Microsoft beranggapan bahwa alasan tidak menggunakan browser lain adalah kurang dapat diandalkan dan mudah diprediksi. Selain itu penggunaan browser lain hanya akan membuat Cortana tidak dapat bergantung pada Bing sebagai search engine dan Microsoft Edge sebagai browser.

Edge diluncurkan Microsoft tahun 2015 bertepatan dengan rilis sistem operasi Windows 10. Microsoft mengklaim browser ini sebagai browser yang ringan dan akan bekerja efektif di berbagai device. Browser ini juga mendukung Annotation Tools yang dapat terhubung dengan cloud Microsoft One Drive dan Cortana. Namun kenyataannya, Microsoft Edge masih kalah jauh dibandingkan dengan Google Chrome dalam masalah kecepatan. Hal inilah yang membuat banyak pihak kecewa dan keberatan atas keputusan Microsot. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Jakarta – Pemblokiran media sosial Telegram oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) jelas menuai pro ...