Home > Ragam Berita > Nasional > PKB Kemungkinan Tidak Mengusung Ahmad Dhani Untuk Pilkada DKI 2017

PKB Kemungkinan Tidak Mengusung Ahmad Dhani Untuk Pilkada DKI 2017

Jakarta – Ambisi yang dimiliki musisi Ahmad Dhani untuk ikut bersaing dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 sebagai bakal calon Wakil Gubernur yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), diprediksi akan kandas di tengah jalan.

PKB Kemungkinan Tidak Mengusung Ahmad Dhani Untuk Pilkada DKI 2017

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Minggu (8/5/2016), PKB sendiri memang masih menyiapkan calon untuk diusung dalam Pilgub DKI 2017, yang mayoritas bukan berasal dari calon internal. Hal tersebut juga dipertegas dengan pernyataan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang mengaku tidak terlalu menyiapkan calon dari kader internal partai.

“Calon dari internal Cuma Luluk Hamidah, tapi masih harus kami uji dulu elektabilitasnya, lainnya tidak,” ungkap Cak Imin.

Pernyataan tersebut seolah menegaskan bahwa PKB tidak berminat mengusung Ahmad Dhani, yang sebelumnya telah menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Ahmad Dhani sendiri merupakan salah satu simpatisan PKB dan kerap membantu dalam sejumlah pelaksanaan kampanye. Namun Muhaimin sama sekali tidak menyebut nama Ahmad Dhani sebagai calon yang akan diusung PKB. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

JK Menilai Pidato "Pribumi" Anies Tak Diskriminatif

JK Menilai Pidato “Pribumi” Anies Tak Diskriminatif

Jakarta – Jika Presiden Jokowi enggan menanggapi perihal pidato Anies, berbeda dengan Wakil Presiden Jusuf ...