Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : Grace Natalie Menuntut Pemerkosa Dihukum Seumur Hidup

Berita Terbaru : Grace Natalie Menuntut Pemerkosa Dihukum Seumur Hidup

Jakarta – Menguaknya kasus pemerkosaan dan pembunuhan terhadap gadis 14 tahun bernama Yuyun di Bengkulu mengundang sejumlah aksi simpatik dari banyak pihak. Salah satunya dilakukan dengan menggelar aksi pengumpulan tanda tangan secara serentak di 14 kota di Indonesia.

Berita Terbaru : Grace Natalie Menuntut Pemerkosa Dihukum Seumur Hidup

Berdasar pengamatan tim Harian Indo, Minggu (8/5/2016), salah satu pihak yang aktif bersuara terkait kasus pemerkosaan dan pembunuhan Yuyun ialah Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Bahkan Ketua Umum PSI, Grace Natalie, menuntut agar pelaku pemerkosaan dihukum berat, namun bukan dengan cara dikebiri atau dihukum mati.

“Hukum maksimal seumur hidup, bukan dengan hukuman mati atau kebiri,” ungkap Grace saat mengikuti aksi di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (8/5) pagi.

Menurut mantan news anchor tersebut, hukuman seumur hidup lebih tepat karena bisa memberikan efek jera untuk seluruh masyarakat, bukan hanya pada pelaku. Berbeda halnya dengan hukuman mati dan kebiri yang dianggap berisiko menimbulkan masalah baru.

Grace juga mengingatkan DPR RI untuk segera membuat kebijakan baru terkait pemidanaan terhadap pelaku kejahatan seksual, terutama pada anak-anak. Ia berharap agar nasib nahas yang menimpa Yuyun tidak terulang lagi di Indonesia. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ingin Perbaiki Golkar, Titiek Soeharto Tak Minta Restu Jokowi

Ingin Perbaiki Golkar, Titiek Soeharto Tak Minta Restu Jokowi

Jakarta – Titik Soeharto yang merupakan kader sekaligus politikus dari Partai Golkar mengakui bahwa dirinya ...