Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Pemerintah Suriah Lakukan Serangan Udara terhadap Militan di Aleppo

Berita Internasional : Pemerintah Suriah Lakukan Serangan Udara terhadap Militan di Aleppo

Amman – Kota di bagian utara Syriah tersebut digempur Jet-jet tempur Suriah yang menyerang para militan dekat Aleppo pada Ahad, kata kedua pihak sementara pemerintah berusaha mendesak mundur gerak maju peemberontak di kawasan tersebut.

Berita Internasional : Pemerintah Suriah Lakukan Serangan Udara terhadap Militan di Aleppo

Media negara dan pemberontak melapoirkan bahwa puluhan serangan udara mengenai kawasan dekat kota Khan Touman, yang mana pemberontak rebut dari pasukan yang setia kepada pemerintah dan sekutunya Iran Kamis mala.

Aleppo – kini telah terbagi menjadi kawasan-kawasan yang dikuasai pasukan pemerintah dan pemberontak, kota yang yang memiliki nilai strategis dalam perang saudara di Suriah yang memasuki tahun keenam ini serat kawasan sekitar juga dilintasi oleh rute-rute pasukan bernilai ke Turki, negara tetangga Suriah.

Sebagaimana dilansir dari BBC pada Minggu (8/5/2016), tentara Suriah menyatakan pihaknya telah menyerang dari apa yang digambarkannya sebagai sarang-sarang kelompok teroris pada Ahad, tetapi pihak Suriah tidak memberikan rincian tentang hasil yang mereka peroleh dari sisi teritorial.

Manar, Dukungan Iran yang menyokong pasukan pemerintah Suriah di kawasan itu, menyatakan pertempuran sengit sedang terjadi melawan para pemberontak yang beraliran Sunni. Dilansir dari media Hizbullah.

Pasukan pemerintah telah membuat kemajuan berarti di kawasan bagian utara itu setelah sekutu utama mereka, Rusia, memasuki perang itu pada September.

Tetapi penguasaan Khan Touman pada Kamis oleh aliansi pejuang yang dikenal deengan nama Jaish al-Fatah, termasuk Front Nusar yang berafiliasi dengan Alqaida, menandai serangan balik pasukan yang menentang Presiden Bashar al-Assad.

Jatuhnya kota di sebelah selatan Allepo tersebut merupakan pukulan khusus bagi tentara Iran yang menderita satu kehilangan terbesar dalam sehari dalam konflik tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mantan Miss Hongaria Mengaku Pernah Diajak Ngamar Oleh Trump

Mantan Miss Hongaria Mengaku Pernah Diajak Ngamar Oleh Trump

Washington – Donald Trump diserang bertubi-tubi dari berbagai pihak. Sebelumnya, sempat diheboh dengan skandal Golden ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis