Home > Ragam Berita > Nasional > Video Ahok Saat Menjelaskan Secara Lugas Masalah Sumber Waras

Video Ahok Saat Menjelaskan Secara Lugas Masalah Sumber Waras

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali angkat bicara. Dia menjelaskan soal aksi tendensius Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebelum diperiksa Komisi Antikorupsi (KPK). Pemeriksaan tersebut dilakukan terkait dengan kasus pembelian RS Sumber Waras.

Video Ahok Saat Menjelaskan Secara Lugas Masalah Sumber Waras

Sejak awal, pihaknya memang menentang bahwa ada kerugian negara yang diindikasi sengaja dilakukan. Kini Ahok menyatakan tetap siap menghadapi pemeriksaan penyidik KPK.

”Sekarang kita pengen tahu KPK mau nanya apa, orang jelas (audit investigasi) BPK ngaco begitu kok,” terang Ahok di gedung KPK sebagaimana dilansir dari Kaskus pada Senin (9/5/2016).

Selain itu, audit investigasi pelanggaran yang dilakukan Ahok dalam kebijakan pembelian lahan RS Sumber Waras dilaksanakan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Hal tersebut dilakukan karena permintaan KPK. Mereka mendapat laporan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) tentang adanya kerugian negara Rp 191 miliar.

Sementara itu, mantan Bupati Belitung Timur itu telah menahan emosi selama sembilan jam saat dipemeriksa BPK. Ahok menuding BPK memiliki niat buruk. Tujuannya, menjegal dan menyeret dirinya dalam kasus pembelian lahan RS Sumber Waras.

”Jadi, mereka itu tendensiusnya memang pengen saya tidak jadi gubernur. Itu tuduhan saya,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ustad Alfian Tanjung Ditetapkan Sebagai Tersangka Terkait Tudingan PKI

Ustad Alfian Tanjung Ditetapkan Sebagai Tersangka Terkait Tudingan PKI

Jakarta – Ustad Alfian Tanjung akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polda Metro Jaya dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis