Home > Gaya Hidup > Tips > Kenali Tanda-Tanda Saat Anda Sedang Depresi dalam Menjalin Hubungan

Kenali Tanda-Tanda Saat Anda Sedang Depresi dalam Menjalin Hubungan

Jakarta – Dalam menjalin hubungan asmara, tidak selamanya setiap insan akan merasakan kebahagiaan. Hubungan yang tidak nyaman justru bisa menghasilkan perasaan yang tidak mengenakkan atau depresi.

Kenali Tanda-Tanda Saat AndaM Sedang Depresi dalam Menjalin Hubungan

Ada baiknya bagi para pasangan ini untuk melakukan instropeksi dan lebih terbuka tentang apa yang dirasakan. Berikut adalah enam tanda bahwa hubungan yang Anda jalani sudah tidak lagi sehat seperti dilansir dari metrotvnews.com (Senin, 9/5/2016):

1. Berpura-pura
Ketika Anda takut menunjukkan sisi Anda sebenarnya dan terlalu takut mengungkapkannya apa yang sebenarnya Anda rasakan, Anda perlu berpikir ulang untuk mempertahankan hubungan tersebut.

BACA JUGAHal-hal yang Harus Diperhatikan dalam Hubungan Beda UsiaSusi Pudjiastuti Terima Menteri Pertanian MalaysiaRute Penerbangan Langsung Indonesia-Swiss Diperbanyak2. Tidak nyaman bersama pasangan
Anda lebih memilih bekerja lembur di kantor daripada bertemu dengan pasangan di rumah karena sudah tak merasa tertarik lagi menghabiskan waktu bersamanya.

3. Posesif
Anda merasa ragu dengan pasangan dan menjadi posesif, salah satu tandanya adalah sering mengecek barang-barang miliknya. Ini artinya rasa pengertian dan percaya satu sama lain sudah tidak sama lagi.

4. Pasangan tak ada dalam bayangan masa depan
Ini adalah tanda yang sangat jelas di mana Anda merasa tak bahagia dalam hubungan Anda. Ketika Anda membayangkan masa depan, tetapi Anda tidak menemui atau melibatkan pasangan dalam angan-angan, sudahi saja hubungan itu.

5. Mulai sering sebal
Awalnya, Anda senang dengan segala hal yang ada pada pasangan, namun lama-kelamaan hal sebaliknya justru terjadi, Anda mulai sebali dengannya. Bahkan tak nyaman dengan kebiasaan-kebiasaan kecil yang dilakukannya.

6. Bayangan masa lalu
Anda masih memikirkan masa lalu meskipun sedang menjalani kehidupan bersama pasangan. Bahkan Anda berharap masa lalu Anda bisa lebih baik. Ini artinya, Anda perlu berpikir ulang tentang hubungan Anda sekarang. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kurang atau Kelebihan Tidur Ternyata Dapat Timbulkan Penyakit Kronis

Kurang atau Kelebihan Tidur Ternyata Dapat Timbulkan Penyakit Kronis

Jakarta – Menurut studi yang dirilis pada Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism, pria yang ...