Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Amerika dan Eropa Minta Iran Hentikan Uji Coba Misil Balistik Jarak Jauh

Berita Internasional : Amerika dan Eropa Minta Iran Hentikan Uji Coba Misil Balistik Jarak Jauh

Tehran – Iran belum lama ini menguji coba misil balistik. Misil tersebut meliki jangkauan mencapai 2 ribu km. Akurasi pun skitar 8 meter. Pejabat senior militer Iran pun membenarkan hal tersebut.

Berita Internasional : Amerika dan Eropa Minta Iran Hentikan Uji Coba Misil Balistik Jarak Jauh

”Dua pekan yang lalu, kami telah melakukan uji coba misil dengan jangkauan 2 ribu km dan margin error delapan meter,” ujar Wakil Kepala Staf Militer Iran Brigjen Ali Abdollahi sebagaimana dilansir dari PressTV pada Senin (9/5/2016).

Selama ini, Militer Iran memang kerap menguji coba misil balistik. Tujuannyam memamerkan daya tangkal Iran. Tes tersebut pun diawasi pihak Barat. Hal tersebut telah dilakukan sejak adanya perjanjian nuklir antara Tehran dan lima kekuatan dunia.

Memang, uji coba tersebut dinilai tidak menyalahi perjanjian nuklir. Namun negara-negara Barat kerap meminta Iran menyetop uji coba misil tersebut. Amerika Serikat (AS) dan beberapa negara Eropa menegaskan bahwa uji coba tersebut bersimpangan dengan resolusi Dewan Keamanan PBB. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wanita Berhijab di London Diludahi Oleh Orang Tak Dikenal Saat Menikmati Makanan

Wanita Berhijab di London Diludahi Oleh Orang Tak Dikenal Saat Menikmati Makanan

London – Seorang wanita berhijab yang diketahui sebagai seorang penganut agama Islam mendapatkan kejahatan rasial ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis