Home > Ragam Berita > Nasional > Syukur Nababan : Anak Bangsa yang Berkompeten Berhak Memimpin Indonesia

Syukur Nababan : Anak Bangsa yang Berkompeten Berhak Memimpin Indonesia

Jakarta – Pencalonan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam Pilgub DKI 2017 sedang gonjang-ganjing. Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga Syukur Nababan pun tidak mau banyak berkomentar.

Syukur Nababan : Anak Bangsa yang Berkompeten Berhak Memimpin Indonesia

Menurut dia, seluruh nama dapat mendaftar sebagai cagub dan cawagub lewat partai berlambang banteng hitam itu. Mereka memiliki peluang sama dengan pertimbangan.

”Siapa pun anak bangsa yang memiliki kompetensi, berhak untuk memimpin bangsa ini termasuk Jakarta. Siapa pun, termasuk ibu Risma. Tetapi kita melakukan terus penjaringan, sampai kita putuskan di DPP siapa yang paling pas menjawab permasalahan-permasalahan kota Jakarta,” kata Syukur kepada media Senin (9/5/2016).

Syukur menambahkan, masyarakat kadang melupakan kepercayaan partai dalam mendukung sebuah nama. Awalnya, calon tersebut diragukan. Namun, dia meraih kemenangan. Hal tersebut terjadi saat PDIP mengusung duet Jokowi-Ahok sebagai pemimpin Jakarta.

Selain itu, PDIP bakal menyeleksi nama-nama yang masuk dalam penjaringan. Khususnya, terkait dengan kecakapan mencari solusi persoalan ibu kota yang sangat kompleks.

”Siapapun yang mendaftar, pasti punya peluang. Yang pasti kita pertimbangkan kemampuan menjawab permasalahan-permasalahan Jakarta, masalah macet dan macam-macam, dan bagaimana visi misi mereka membangun Jakarta,” tukas Syukur. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Bakal Usung La Nyalla Sebagai Lawan Gus Ipul-Azwar Anas ?

Prabowo Bakal Usung La Nyalla Sebagai Lawan Gus Ipul-Azwar Anas ?

Jakarta – Arief Poyuono selaku Wakil Ketua Umum Partai Gerindra memastikan bawha tidak akan ikut ...